Golden State Warriors masih terus dilanda badai cedera sejak putaran pertama Playoff 2019. Kevin Durant bahkan belum bisa tampil di Final NBA. Ia melewatkan empat pertandingan penting.

Ketika Durant absen, Warriors kalah 1-3 melawan Toronto Raptors di final. Mereka sedang berada di tepi jurang. Meski demikian, tim asal Oakland itu masih punya harapan. Pertandingan kelima akan menentukan apakah mereka bisa memperpanjang seri atau tidak.

Durant belum tentu tampil di pertandingan kelima nanti. Namun, Kepala Pelatih Steve Kerr mengatakan bahwa kemungkinannya besar. Durant bisa saja kembali ke lapangan pada pertandingan kelima atau keenam.

Kerr sendiri sebenarnya kesulitan menyampaikan kondisi kesehatan Durant kepada media. Cedera betisnya tidak menentu.

“Semua ini sangat sulit untuk disampaikan, cedera itu sendiri, ada banyak kemungkinan,” kata Kerr, per KNBR. “Tidak ada linimasa yang mudah, ketika sehat, sehat.”

Kendati tidak menentu, Kerr percaya Durant akan kembali bermain.

“Saya percaya ia akan bermain di seri ini,” katanya. “Saya pikir ia akan tampil di pertandingan kelima atau keenam.”

Cedera betis Durant dan cedera-cedera pemain lain membuat Warriors kalang kabut. Mereka mampu menyapu Portland Trail Blazers di Final Wilayah Barat, tetapi kesulitan menghadapi Raptors di Final NBA. Kerr bahkan cukup stres. Namun, ia tidak ingin terdengar mengeluh. Warriors masih punya kesempatan di pertandingan selanjutnya.

“Saya pernah berada di sisi lain dari 3-1. Mengapa kita tidak menciptakan sejarah sendiri?” ujar Draymond Green, forwarda Warriors, per The Athletic.

Warriors memang pernah mengalami kondisi 3-1 pada 2016. Namun, saat itu mereka berada di pihak yang unggul. Lawan mereka adalah Cleveland Cavaliers.

Tim asal Ohio itu kemudian membalikkan keadaan. LeBron James, yang saat itu masih membela Cavaliers, mengantarkan tim menang di sisa pertandingan. Cavaliers pun juara. Green ingin melakukan hal serupa.

Green juga berharap Durant bisa kembali di final untuk membantunya memenangkan pertandingan. Ia bahkan sudah berharap sejak lama. Harapan itu tidak pernah berubah.

“Kami berharap memilikinya. Kami tidak melakukan panggilan terakhir itu. Dia tidak benar-benar membuat panggilan terakhir itu. Tubuhnya akan memberitahunya,” kata Green soal Durant.

Pertandingan kelima akan berlangsung tiga hari lagi. Warriors punya waktu selama itu untuk menunggu Durant. Setelah itu, mereka akan terbang ke Toronto untuk menghadapi Raptors lagi. Pertandingan berlangsung di Scotiabank, Toronto, Ontario, Kanada. (put)

Foto: NBA

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Nuggets Singkirkan Lakers
Timberwolves vs Suns 4-0, KD dan Ant-Man Saling Lempar Pujian
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia
LeBron James Tidak Ingin Menyerah Begitu Saja dari Nuggets
Thunder Istimewa! Sapu Pelicans 4-0 di Playoff Putaran Pertama
Pelajaran yang Dipetik Nikola Jokic dari Pacuan Kuda
Celtics Unggul 3-1, Tapi Kristaps Porzingis Cedera
Kondisi Zion Williamson Membaik, Tapi Pelicans Sudah Tertinggal 0-3 dari Thunder
Kevin Durant Tidak Senang dengan Sistem Frank Vogel