Milwaukee Bucks melakoni musim menawan musim ini di NBA. Giannis Antetokoumpo jadi andalan dengan bermain apik. Ia bahkan digadang-gadang sebagai calon MVP. Terjadi atau tidak, ia sudah menjadi pebasket yang diperhitungkan mengingat Nike sudah mengontraknya sebagai atlet duta. Bahkan, foto sepatu khusus Giannis sudah tersebar di internet.

Sepatu ini dinamain Nike Zoom Freak 1. Bocoran desainnya sudah tersebar kisaran Maret 2019 dengan warna hitam-putih. Meski demikian, rilisan perdana akan berwarna cerah. Melalui akun instagram The Sole Brother, kita bisa tahu padanan warna yang ditampilkan: jingga, biru, dan hitam. Padanan tersebut senada dengan seragam rumah Milwaukee Bucks yang terinspirasi dari desain  Pemilihannya pun bukan tanpa alasan. Tahun 1977, rumah Bucks yang masih bernama Mecca Arena mengubah tampilan lapangan menjadi oranye karya seniman Robert Indiana. Nama Mecca Arena dipakai dari 1974 hingga 1995. Kandang Bucks kini bernama UW-Milwaukee Panther Arena.

Dari segi penampilan, sepatu Giannis tidak menampilkan banyak panel pada bagian atas. Untuk sol, Nike menerapkan beberapa bagian dengan fungsi berbeda-beda. Sol di bagian depan memanjang dan menekuk hingga ke samping luar sepatu yang berfungsi untuk cangkang kaki. Sementara di bagian belakang, bentuk sol yang menutup hingga sebagian kecil bagian atas berfungsi sebagai perapat tumit. Bantalan Zoom Air dipilih karena Giannis terbiasa mengenakan Nike Zoom Kobe sejak bergabung dengan pabrikan asal Oregon tersebut.

Unsur paling menonjol justru datang dari logo Nike yang dibuat terbalik. Desainer Nike Zoom Freak 1 tampaknya terinspirasi dari gaya yang diusung rapper Travis Scott dalam edisi kolaborasinya bersama Nike untuk Air Jordan 1 “Cactus Jack”.

Pihak Nike masih belum memberi kepastian kapan perilisan juga sepatu Giannis Antetokoumpo ini. Meski demikian, beberapa media menyebut harga yang dipatok untuk mendapatkannya adalah AS$110. Mark Parker selaku CEO Nike hanya menyebutkan bahwa varian terbaru Nike Basketball tersebut akan dirilis di sela-sela babak Playoff NBA musim ini. Namun, hingga kini belum ada kejelasan.

Giannis Antetokoumpo bisa jadi sebagai salah satu kandidat terkuat peraih gelar pemain terbaik NBA musim 2018-2019. USA Today menyebut bahwa ia adalah pesaing terdekat James Harden, calon peraih gelar pemain terbaik lainnya. Andai Giannis benar-benar bisa meraihnya, maka kehadiran sepatu khusus Nike Zoom Freak 1 akan melengkapi torehan itu.

Foto: Getty Images, Akun Instagram solebrother_ig

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Nuggets Singkirkan Lakers
Timberwolves vs Suns 4-0, KD dan Ant-Man Saling Lempar Pujian
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia
LeBron James Tidak Ingin Menyerah Begitu Saja dari Nuggets
Thunder Istimewa! Sapu Pelicans 4-0 di Playoff Putaran Pertama
Pelajaran yang Dipetik Nikola Jokic dari Pacuan Kuda
Celtics Unggul 3-1, Tapi Kristaps Porzingis Cedera
Kondisi Zion Williamson Membaik, Tapi Pelicans Sudah Tertinggal 0-3 dari Thunder
Kevin Durant Tidak Senang dengan Sistem Frank Vogel