Phoenix Suns Tumbangkan Pelicans Lewat Overtime

| Penulis : 

Phoenix Suns tidak berhasil lolos ke playoff selama sembilan musim beruntun. Namun, mereka masih menyisakan semangat untuk mengalahkan lawannya di sisa musim 2018-2019. Suns mengalahkan New Orleans Pelicans lewat babak tambahan (overtime). Mereka menang 133-126 di Talking Stick Resort, Phoenix, Arizona, Jumat 5 April 2019 waktu setempat.

Josh Jackson menjadi penampil terbaik dengan sumbangan 35 poin, 9 rebound, dan 5 asis. Jamal Crawford dan Troy Daniels membantunya dengan 28 dan 14 poin dari bangku cadangan. Ray Spalding dobel-dobel 21 poin dan 13 rebound. Dragan Bender juga dobel-dobel 11 poin dan 10 rebound plus 6 asis dan 7 blok.

Sementara itu, Pelicans mendapat sokongan dari Julius Randels yang mencetak dobel-dobel 31 poin dan 14 rebound. Ian Clarks menambahkan 24 poin. Christian Wood 17 poin. Elfrid Payton 14 poin dan 12 asis. Cheick Diallo 12 poin dan 11 rebound. Jahlik Okafor 11 poin dan 6 rebound.

Kedua tim tampil dengan skuat bolong. Beberapa pemain utama mereka tumbang karena cedera sehingga tidak bisa tampil. Suns bahkan tanpa starter seperti Devin Booker, Deandre Ayton, Kelly Oubre Jr., dan Tyler Johnson. Pelicans tanpa Anthony Davis, Jrue Holiday, dan E’Twaun Moore. Namun, pertandingan tetap berlangsung intens sehingga perlu babak tambahan.

Pelicans membuka pertandingan dengan keunggulan lebih dulu. Mereka memang tampil apik di paruh pertama dengan unggul 38-31 di kuarter satu. Mereka lalu mencetak 38 poin lagi di kuarter selanjutnya. Suns hanya 34. Pelicans pun unggul berjarak 11 poin (76-65) sampai turun minum.

Setelah istirahat, Suns bangkit. Mereka memangkas ketinggalan menjadi tiga poin (96-99) di kuarter tiga. Suns bahkan mampu mengimbangi permainan tamunya. Mereka tidak membiarkan Pelicans main-main di depan publik Arizona. Skor imbang 117-117 sehinga pertandingan berlanjut ke babak tambahan.

Di babak tambahan, Suns tidak mengendurkan permainannya. Mereka mampu mendulang 16 poin lagi. Pelicans terjebak di angka sembilan. Alhasil, Suns pun menang 133-126.

Dengan kemenangan itu, Suns tetap berada di dasar klasemen. Mereka memegang rekor 19-61. Selanjutnya, Suns akan menghadapi Houston Rockets lusa. Pelicans akan melawat ke Sacramento guna menghadapi Kings di hari yang sama. (GNP)

Foto: NBA

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Pertama Dalam 2 Dekade, Tidak Ada LeBron, KD, atau Curry di Ronde Kedua Playoff
Kevin Durant Tidak Senang dengan Sistem Frank Vogel
Nuggets Singkirkan Lakers
Ada Wemby, Spurs Akan Kembali ke Paris Setelah 19 Tahun
Janji Donovan Mitchell di Gim 5 Cavaliers vs Magic
Thunder Istimewa! Sapu Pelicans 4-0 di Playoff Putaran Pertama
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia
Celtics Unggul 3-1, Tapi Kristaps Porzingis Cedera
Timberwolves vs Suns 4-0, KD dan Ant-Man Saling Lempar Pujian