Philadelphia 76ers berhasil mengatasi perlawanan Milwaukee Bucks di NBA 2018-2019. Sixers menang 130-125 dari Bucks yang bermain di depan pendukungnya di Fiserv Forum, Milwaukee, Winconsin, Amerika Serikat, Minggu 17 Maret 2019 waktu setempat. Joel Embiid, senter andalan Sixers, kembali menjadi momok bagi lawannya.

Embiid mencetak 40 poin, 15 rebound, dan 6 asis. Jimmy Butler membantunya dengan 27 poin dan 6 rebound. J.J. Redick 19 poin dengan akurasi tembakan 70 persen, termasuk 4 tripoin tanpa meleset. Tobias Harris di belakangnya dengan 12 poin, 7 rebound, dan 4 asis.

Sementara itu, Bucks melawan lewat Giannis Antetokounmpo. Kapten All-Star itu mencetak 52 poin, 16 rebound, dan 7 asis. Khris Middleton menambahkan 19 poin, 7 rebound, dan 6 asis. Brook Lopez 14 poin. D.J. Wilson 13 poin. Eric Bledsoe 12 poin, 5 rebound, dan 6 asis. Namun, tambahan itu tidak juga menyelamatkan mereka dari kekalahan di rumah sendiri.

Embiid benar-benar beringas di pertandingan itu. Namun, seberingas apa pun dia, Sixers tidak akan menang tanpa bantuan pemain lainnya. Dukungan dari Butler, Redick, dan Harris sama pentingnya dengan keberingasan Embiid. Buktinya, Antetokounmpo yang mencetak lebih banyak poin dari Embiid saja tidak bisa memenangkan pertandingan. Meski ia sudah melawan sekuat tenaga sejak awal.

Paruh pertama menjadi pertarungan antara Embiid dan Antetokounmpo. Sixers membuka pertandingan dengan keunggulan lebih dulu. Mereka memimpin 31-28 di kuarter satu.

Sixers lalu menambahkan 31 poin lagi. Bucks hanya 25 di kuarter dua. Kedudukan sementara 62-53 untuk Sixers.

Saat itu, Embiid menyumbang 16 poin dan 10 rebound. Antetokounmpo sudah mengumpulkan 17 poin dan 7 rebound. Kedua pemain bersinar di timnya masing-masing. Namun, Embiid mendapat bantuan dari Redick. Sang penembak jitu menambahkan 10 poin sehingga Sixers bisa unggul.

Sixers juga berhasil menekan persentase tembakan Bucks (37,3 persen) di paruh pertama itu. Sementara mereka sendiri mermasukkan 45,5 persen tembakannya. Itu artinya, SIxers tampil lebih akurat daripada Bucks sampai turun minum.

Setelah istirahat, Buck rupanya terus berusaha mengambil alih kedudukan. Mereka bahkan unggul perolehan poin di kuarter tiga (29-27). Namun, itu saja rupanya belum cukup. Sixers masih memimpin dengan total skor 89-82.

Di kuarter empat, pertarungan semakin sengit. Bucks menekan. Antetokounmpo dkk. mencetak 43 poin. Sixers membalasnya dengan 41 poin. Alhasil, perlawanan Bucks pun terhenti. Sixers menang 130-125. Embiid keluar sebagai penampil terbaik di pertandingan itu.

Selanjutnya, Sixers mesti menghadapi Charlotte Hornets di Spectrum Center lusa. Sementara itu, Bucks akan bertemu Los Angeles Lakers di hari yang sama. Lakers tengah mengalami tiga kekalahan beruntun setelah kalah dari New York Knicks hari ini. (GNP)

Foto: NBA

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Nuggets Singkirkan Lakers
Timberwolves vs Suns 4-0, KD dan Ant-Man Saling Lempar Pujian
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia
Thunder Istimewa! Sapu Pelicans 4-0 di Playoff Putaran Pertama
LeBron James Tidak Ingin Menyerah Begitu Saja dari Nuggets
Pelajaran yang Dipetik Nikola Jokic dari Pacuan Kuda
Kevin Durant Tidak Senang dengan Sistem Frank Vogel
Celtics Unggul 3-1, Tapi Kristaps Porzingis Cedera
Kondisi Zion Williamson Membaik, Tapi Pelicans Sudah Tertinggal 0-3 dari Thunder