Memphis Grizzlies Rusak Wajah Baru Knicks

| Penulis : 

Memphis Grizzlies harus menghadapi New York Knicks yang memiliki wajah baru di skuat mereka. Kebetulan, Knicks kedatangan tiga pemain baru hasil pertukarannya dengan Dallas Mavericks di pertengahan musim 2018-2019. Namun, debut para pemain itu harus rusak karena ulah Grizzlies. Tim asal Memphis tersebut menumbangkan mereka dengan skor 96-84 di Madison Square Garden, Manhattan, New York, Amerika Serikat, Minggu 3 Februari 2019 waktu setempat.

Mike Conley menjadi pemain paling produktif. Ia mencetak 25 poin, 8 rebound, 7 asis, dan 3 steal. Marc Gasol, senter, berada di belakangnya dengan 24 poin, 9 rebound, dan 5 asis. Justin Holiday 19 poin, 5 rebound, dan 2 asis. Ruki Jaren Jackson Jr. menambahkan 16 poin, 7 rebound, dan 2 asis.

Sementara itu, meski punya pemain baru, Knicks cenderung mengandalkan pemain lama. Kevin Knox mencetak 17 poin. Mario Hezonja 14 poin dan 8 rebound. Luke Kornet 11 poin. DeAndre Jordan menjadi satu-satunya pemain baru yang bisa mencetak dobel digit poin. Ia mengumpulkan dobel-dobel 12 poin dan 12 rebound. Namun, hal itu tidak juga membuat Knicks memenangkan pertandingan.

Selama pertandingan, Grizzlies hampir selalu unggul di tiap kuarter. Mereka hanya kalah sekali di kuarter satu. Saat itu, kedua tim bermain ketat. Knicks unggul lebih dulu dengan skor 22-19. Namun, Conley berhasil membuat Grizzlies berbalik unggul di kuarter dua meski hanya satu poin (42-41). Saat itu, garda utama andalan Grizzlies tersebut sudah mengumpulkan 16 poin dengan akurasi 62,5 persen.

Selain Conley, Jackson Jr. juga menyumbang 7 poin dan 6 rebound untuk membantu Grizzlies melawan Knicks. Sementara itu, Knicks justru bertumpu pada pemain cadangan mereka, Kornet, yang mengumpulkan 11 poin sampai di kuarter dua.

Di kuarter tiga, Gasol berhasil membuka pertandingan dengan empat poin pertama dari layup dan tembakan jarak menengah di sayap kiri. Sejak saat itu, Grizzlies terus menambah angka sampai unggul 10 poin (57-47) di sisa waktu enam menit.

Dengan sisa waktu yang ada di kuarter itu, Grizzlies terus mempertahankan keunggulannya. Mereka bahkan sempat memaksa Knicks mengambil jeda (timeout). Namun, upaya itu tampak tidak banyak berpengaruh. Sebab, Grizzlies tetap bisa mengatasi perlawanan Knicks. Empat pemainnya utama juga bisa mencetak dobel digit poin. Mereka membantu tim menutup kuarter tiga dengan skor 74-62.

Di kuarter empat, kedua tim terus menambah poin dengan tujuan berbeda. Grizzlies ingin mempertahankan keunggulan sementara Knicks berusaha menjungkirkan tamunya. Keduanya pun berbagi poin yang sama (22-22) setelah pertandingan berjalan selama 12 menit. Grizzlies akhirnya keluar sebagai pemenangan dengan total skor 96-84.

Dengan kemenangan itu, Grizzlies sudah mengumpulkan 21 kemenangan dari 54 pertandingan. Mereka akan kembali bertanding lusa melawan Minnesota Timberwolves. Sementara itu, Knicks yang terdampar di papan bawah (10-42) mesti bertemu Detroit Pistons di hari yang sama. (GNP)

Foto: NBA

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Nuggets Singkirkan Lakers
Timberwolves vs Suns 4-0, KD dan Ant-Man Saling Lempar Pujian
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia
Kevin Durant Tidak Senang dengan Sistem Frank Vogel
Thunder Istimewa! Sapu Pelicans 4-0 di Playoff Putaran Pertama
LeBron James Tidak Ingin Menyerah Begitu Saja dari Nuggets
Pelajaran yang Dipetik Nikola Jokic dari Pacuan Kuda
Celtics Unggul 3-1, Tapi Kristaps Porzingis Cedera
Pertama Dalam 2 Dekade, Tidak Ada LeBron, KD, atau Curry di Ronde Kedua Playoff