Ruki Landry Shamet tampil impresif ketika Philadelphia 76ers menghadapi Washington Wizards di NBA 2018-2019. Shamet mencetak poin tertinggi dengan memetik 29 poin dari 8 tripoin dan 5 tembakan gratis. Padahal ia tampil dari bangku cadangan. Pemain jebolan Wichita State University itu lantas membuat timnya menang 132-115 di Wells Fargo Center, Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat, Selasa 8 Januari 2019 waktu setempat.

Di samping Shamet, para pemain utama juga gemilang di pertandingan ini. Joel Embiid mencetak dobel-dobel 20 poin dan 10 rebound. Jimmy Butler 20 poin. Ben Simmons 17 poin, 9 asis, 5 rebound, dan 3 steal, Furkan Korkmaz 16 poin.

Sementara itu, Wizards masih belum bisa diperkuat pemain bintang mereka, John Wall. Namun, mereka masih punya Bradley Beal sebagai mesin poin lainnya. Beal, garda, mencetak 28 poin di pertandingan ini. Jeff Green, forwarda, juga membantunya dengan 15 poin. Sam Dekker dan Otto Porter Jr., pemain cadangan, menambahkan 14 dan 11 poin. Chasson Randle dan Ian Mahinmi juga memberi masing-masing 10 poin.

Sixers memenangkan pertandingan setelah memasukkan 55,7 persen tembakannya selagi menahan Wizards di angka 50 persen. Tim asal Philadelphia itu bahkan sudah unggul sejak awal untuk akhirnya memenangkan pertandingan. Mereka memimpin perolehan skor di tiga kuarter, tetapi sempat kalah di kuarter empat. Untungnya, akumulasi poin menyelamatkan mereka dari gempuran serangan Wizards di pengujung pertandingan.

Sixers unggul 32-29 di kuarter satu. Mereka lalu tancap gas dengan meninggalkan tamunya 36-16 di kuarter dua. Sixers pun unggul 68-45 di paruh pertama. Ada rentang 23 poin yang memisahkan keduanya.

Dengan unggul 20+ poin, para pemain Sixers tampak tidak ingin mengambil risiko terjungkir. Mereka tetap menginjak gas agar timnya bisa menjaga asa. Shamet, Embiid, Simmons dkk. pun terus menambah angka hingga unggul 104-78.

Di kuarter empat, pada akhirnya Wizards bisa memeroleh skor lebih tinggi daripada Sixers. Mereka unggul 37-28, tetapi waktunya sudah sangat terlambat. Sixers masih punya rentang 17 poin untuk menutup pertandingan dengan kemenangan. Oleh karena itu, tim asal Philadelphia itu pun meraih kemenangan ke-27 dari total 41 pertandingan musim ini.

Selanjutnya, Sixers akan menghadapi Wizards lagi besok. Pertandingan akan beralih ke rumah Wizards di Washington. (GNP)

Foto: NBA

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Timberwolves vs Suns 4-0, KD dan Ant-Man Saling Lempar Pujian
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia
LeBron James Tidak Ingin Menyerah Begitu Saja dari Nuggets
Kondisi Zion Williamson Membaik, Tapi Pelicans Sudah Tertinggal 0-3 dari Thunder
Pelajaran yang Dipetik Nikola Jokic dari Pacuan Kuda
Pelatih Timberwolves Chris Finch Cedera Lutut Usai Ditabrak Mike Conley
Era Keemasan Thunder Kembali, Mark Daigneault Jadi Pelatih Terbaik Tahun Ini
Timberwolves Sapu Bersih Suns
Lakers Memperpanjang Nafas