Dallas Mavericks menggelar lanjutan laga NBA, Minggu, 30 Desember 2018, waktu setempat, melawan Oklahoma City Thunder. Laga yang digelar di American Airlines Center, Dallas, Texas, Amerika Serikat, ini berjalan cukup berimbang. Thunder menguasai dua kuarter awal yang lantas dibalikkan oleh Mavericks di kuarter tiga. Keunggulan hingga 11 poin yang dibawa Mavericks saat memulai kuarter empat membawa keuntungan tersendiri. Upaya Thunder mengejar, bahkan menyalip Mavericks memang sempat membuahkan hasil. Namun, kesalahan-kesalahan sendiri (turnover) yang dilakukan Thunder di detik-detik laga membawa Mavericks berhasil mengamankan kemenangan tipis 105-103.

Kemenangan ini menjadi kemenangan ketiga Mavericks dalam 10 laga terakhir mereka. Tim asuhan Rick Carlisle ini secara keseluruhan mengantongi 17 kemenangan dari 35 laga yang sudah dilakoni. Mavericks bertengger di peringkat 13 klasemen sementara Wilayah Barat. Selain itu, kememangan ini juga menandai kedigdayaan Mavericks atas Thunder di kandang mereka. Kedua tim sudah bertemu dua kali musim ini yang keduanya digelar di American Airlnes Center. Hasilnya, Mavericks selalu meraih kemenangan. 

Untuk Thunder, kekalahan ini membuat mereka gagal mempertahankan tren positif usai menang atas Phoenix Suns di laga sebelumnya. Dalam lima laga terakhir, anak-anak asuh Billy Donovan ini hanya mampu mencuri dua kemenangan. Pun begitu, Thunder masih kukuh di peringkat tiga klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor menang-kalah (22-13). Hanya ada Denver Nuggets dan Golden State Warriors yang memiliki rekor lebih baik dari mereka.

Ruki, Luka Doncic, kembali menjadi pemimpin Mavericks untuk perolehan angka. Pemain berusia 19 tahun ini mencetak 25 poin, 3 rebound, dan 7 asis selama 34 menit bermain. DeAndre Jordan menyusul dengan dobel-dobel, 12 poin plus 17 rebound. Harrison Barnes mencetak 16 poin dan 6 rebound sementara Dennis Smith Jr. mengemas 14 poin dan 4 rebound. Meski tak menyentuh dua digit poin, garrda veteran, J.J. Barea mendapat kredit tersendiri dengan 10 asis plus 6 poin yang ia cetak.

Di kubu tamu, Paul George masih setia sebagai top skor tim usai mengemas 35 poin dan 5 rebound selama 37 menit bermain. Namun, hanya Jerami Grant yang mampu memberi sumbangsih dua digit poin dari barisan pemain utama (starter). Grant mencetak 10 poin dan 2 rebound di laga ini. Steven Adams tertahan hanya mencetak 8 poin dan 9 rebound. Russell Westbrook juga serupa usai mencetak 9 poin, 9 rebound, 8 asis, 6 steal dan 5 turnover. Westbrook hanya memasukkan 4/22 tembakannya yang setara dengan 18 persen. Dennis Schroder dan Patrick Patterson yang sama-sama memulai laga dari bangku cadnagan menge,as masing-masing 19 dan 10 poin.

Kedua tim akan kembali bertemu untuk memainkan laga terakhir mereka di 2018, esok hari. Bedanya, laga esok akan digelar di markas Thunder, Chesapeake Energy Arena, Oklahoma City, Oklahoma, Amerika Serikat. (DRMK)

Foto:mavs.com

 

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Nuggets Singkirkan Lakers
Timberwolves vs Suns 4-0, KD dan Ant-Man Saling Lempar Pujian
Kevin Durant Tidak Senang dengan Sistem Frank Vogel
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia
Pertama Dalam 2 Dekade, Tidak Ada LeBron, KD, atau Curry di Ronde Kedua Playoff
Thunder Istimewa! Sapu Pelicans 4-0 di Playoff Putaran Pertama
Pelajaran yang Dipetik Nikola Jokic dari Pacuan Kuda
Celtics Unggul 3-1, Tapi Kristaps Porzingis Cedera
LeBron James Tidak Ingin Menyerah Begitu Saja dari Nuggets