Dwane Casey menjadi kepala pelatih Raptors sejak Juni 2011 hingga dipecat pada Mei 2018, atau lebih tepatnya selama tujuh musim. Setelah dipecat, Casey menerima tugas sebagai kepala pelatih Detroit Pistons pada Juni 2018. Rabu malam, untuk pertama kalinya, Casey kembali ke Scotiabank Arena sebagai lawan. Kali ini, ia memimpin Pistons mengalahkan Raptors 106-104, lewat buzzer-beater Reggie Bullock.

Di sisa satu menit, Pistons unggul 104-100. Setelah itu, Kyle Lowry membuat Raptors mengejar 102-104. Menyusul Lowry, tembakan Kawhi Leonard dari area cat membuat kedudukan sama kuat 104-104. Tapi di dua detik tersisa, Leonard melakukan kesalahan saat melantun bola. Bola tersebut justru mengenai kaki kirinya dan keluar lapangan.

Dwayne Casey pun memakai jatah time-out untuk mengatur strategi serangan. Jose Calderon melakukan tugas dengan baik. Ia mengirim bola lurus ke Glenn Robinson III di dekat ring. Namun di saat bersamaan, Pascal Siakam berhasil menggagalkan usaha tersebut. Bola keluar, namun masih dalam penguasaan Pistons.

Calderon kembali menjalankan tugasnya dengan baik di sisa satu detik. Kali ini ia menemukan Reggie Bullock yang berlari ke bawah ring. Upaya ini berhasil dan membuat Pistons mengunci kemenangan dengan jarak dua poin, 106-104.

Sepertinya, laga ini menjadi sangat emosional bagi Casey. Sebab ia kembali ke Toronto sebagai lawan dan bisa mengalahkan Raptors yang sudah dipimpin selama tujuh musim. Di awal laga, penonton memberikan penghormatan pada Casey. Tapi Casey membuktikan bahwa profesionalisme sebagai pelatih lebih penting.

Blake Griffin mencetak 30 poin dan 12 rebound untuk Pistons. Disusul lima pemain lain yang mencetak digit ganda yaitu Reggie Jackson (13 poin), Lanston Galloway (13 poin), Stanley Johnson (12 poin), dan Andre Drummond (11 poin). Di kubu Raptors, Kawhi Leonard mencetak 26 poin, disusul Pascal Siakam (17 poin), Greg Monroe (17 poin), Jonas Valanciunas (14 poin), dan Kyle Lowry (14 poin).(*)

Foto: nba.com

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Timberwolves vs Suns 4-0, KD dan Ant-Man Saling Lempar Pujian
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia
LeBron James Tidak Ingin Menyerah Begitu Saja dari Nuggets
Nuggets Singkirkan Lakers
Kondisi Zion Williamson Membaik, Tapi Pelicans Sudah Tertinggal 0-3 dari Thunder
Pelajaran yang Dipetik Nikola Jokic dari Pacuan Kuda
Thunder Istimewa! Sapu Pelicans 4-0 di Playoff Putaran Pertama
Pelatih Timberwolves Chris Finch Cedera Lutut Usai Ditabrak Mike Conley
Era Keemasan Thunder Kembali, Mark Daigneault Jadi Pelatih Terbaik Tahun Ini