Laga ketat tersaji di Moda Center at the Rose Quarter, Portland, Oregon, Amerika Serikat, Selasa malam, 20 Maret 2018 waktu setempat. Tuan rumah Portland Trail Blazers menjamu Houston Rockets di hadapan 20 ribu lebih pendukung di arena. Kejar mengejar angka terjadi sepanjang laga sebelum Rockets berhasil menutup laga dengan skor 115-111.

Duet garda andalan Rockets, James Harden dan Chris Paul, tampil dominan dengan mencetak 64 dari 115 poin keseluruhan Rockets. Harden keluar sebagai top skor pertandingan setelah mencetak 42 poin, 6 rebound, dan 7 asis sementara Paul menambahkan 22 poin, 8 rebound, dan 6 asis.

Dari bangku cadangan, Eric Gordon dan Luc Mbah a Moute berhasil membukukan dua digit angka. Gordon dengan 18 poin dan 4 rebound sementara Mbah a Moute 13 poin dan 4 rebound.

Tuan rumah tampil lebih merata dengan empat dari lima pemain utama mereka mencetak dua digit angka. Forwarda Al-Farouq Aminu memimpin perolehan angka Blazers dengan mencetak 22 poin, 8 rebound, dan 4 asis. Senter Jusuf Nurkic menyusul dengan dobel-dobel 21 poin dan 11 rebound. Garda pertama Damian Lillard mencetak 20 poin dan 6 asis dengan akurasi 29 persen. Mo Harkless dan Evan Turner melengkapi dengan masing-masing mencetak 17 dan 10 poin.

Kemenangan ini membuat Rockets belum tersentuh kekalahan dalam enam laga terakhir mereka. Enam kemenangan beruntun ini membuat Rockets menjadi tim dengan tren terbaik saat ini. Tim asuhan Mike D’Antoni ini juga baru kalah sekali dalam sepuluh laga terakhir mereka.

Sementara bagi Blazers, kekalahan ini memutus rentetan 13 kemenangan beruntun mereka. Akan tetapi, kekalahan ini tidak berpengaruh banyak terhadap posisi mereka di klasemen sementara Wilayah Barat. Anak-anak asuh Terry Stotts masih kokoh di peringkat tiga dengan keunggulan dua kemenangan atas Oklahoma City Thunder di peringkat empat.

Selanjutnya, Rockets akan kembali ke kandang untuk memulai rangkaian lima laga kandang mereka dengan menjamu Detroit Pistons, Kamis malam, 22 Maret 2018 waktu setempat. Sementara itu, Blazers masih menyisakan satu laga kandang dengan menjamu Boston Celtics, Jumat malam, 23 Maret 2018, waktu setempat.

Foto: Laredo Morning Times

 

 

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Timberwolves vs Suns 4-0, KD dan Ant-Man Saling Lempar Pujian
Nuggets Singkirkan Lakers
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia
LeBron James Tidak Ingin Menyerah Begitu Saja dari Nuggets
Pelajaran yang Dipetik Nikola Jokic dari Pacuan Kuda
Kondisi Zion Williamson Membaik, Tapi Pelicans Sudah Tertinggal 0-3 dari Thunder
Thunder Istimewa! Sapu Pelicans 4-0 di Playoff Putaran Pertama
Pelatih Timberwolves Chris Finch Cedera Lutut Usai Ditabrak Mike Conley
Celtics Unggul 3-1, Tapi Kristaps Porzingis Cedera