Utah Jazz terus menjaga asa mereka untuk bermain di playoff dalam laga melawan Detroit Pistons, Selasa malam, 13 Maret 2018 waktu setempat. Di hadapan 18 ribu lebih pendukung yang memadati Vivint Smart Home Arena, Salt Lake City, Utah, Amerika Serikat, Jazz tampil mendominasi. Tidak pernah tertinggal sekali pun di tiap kuarter, Jazz menutup laga dengan skor telak 110-79.

Senter asal Perancis, Rudy Gobert, mencetak dobel-dobel 22 poin dan 12 rebound dengan memasukkan 9 dari 12 tembakannya. Joe Ingles, pemain yang memimpin akurasi tripoin tertinggi di liga, menyusul dengan 17 poin, 7 rebound, dan 7 asis. Akurasi tripoinnya pada laga ini menyentuh 60 persen.

Donovan Mitchell nyaris membukukan dobel-dobel dengan 13 poin dan 9 rebound, sementara Derrick Favors mencetak 12 poin. Dari bangku cadangan, ada Jae Crowder dan Jonas Jerebko dengan masing-masing 14 dan 16 poin.

Buruknya penampilan Pistons tergambar dari kontribusi angka pemainnya. Hanya tiga pemain yang mampu mencetak dua digit angka, itu pun hanya belasan. Turun dari bangku cadangan, Luke Kennard mengakhiri laga dengan 18  poin dan 5 rebound. Blake Griffin membukukan 13 poin dan 2 rebound dan hanya memasukkan 5 dari 16 tembakannnya. Andre Drummond menambahkan dobel-dobel dengan 13 poin dan 11 rebound.

Akurasi Pistons hanya menyentuh angka 38 persen sementara Jazz 55 persen. Jazz juga mendominasi area bawah ring dengan menguasai perolehan rebound. Tim asuhan Quin Snyder merebut 52 kali bola pantul sementara Pistons hanya 32.

Ini adalah kemenangan ketujuh Jazz secara beruntun. Rekor terbaik mereka musim ini adalah 11 kali beruntun pada Februari lalu. Kemenangan ini membuat Jazz menggusur San Antonio Spurs dari peringkat delapan klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor kemenangan yang sama (38-30), tapi unggul secara rekor pertemuan kedua tim. Total, Jazz sudah bertemu sebanyak tiga kali dengan Spurs dan selalu menang. Mereka masih menyisakan satu laga tandang ke markas Spurs pada 23 Maret mendatang.

Los Angeles Clippers ada di peringkat tujuh dengan 37 kemenangan dalam 66 laga, sementara Nuggets terlempar di peringkat 10 dengan 37 kemenangan dalam 67 laga. Minnesota Timberwolves belum merasa aman, mereka ada di peringkat keenam dengan rekor menang kalah 40-29. 

Selanjutnya, Jazz harus melewati hadangan Phoenix Suns yang akan bertamu ke markas mereka Kamis malam, 15 Maret 2018 waktu setempat. Sementara Pistons masih akan melakoni laga tandang dengan bertamu ke kandang Denver Nuggets di hari yang sama.

Foto: deseretnews.com

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Timberwolves vs Suns 4-0, KD dan Ant-Man Saling Lempar Pujian
Nuggets Singkirkan Lakers
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia
LeBron James Tidak Ingin Menyerah Begitu Saja dari Nuggets
Pelajaran yang Dipetik Nikola Jokic dari Pacuan Kuda
Kondisi Zion Williamson Membaik, Tapi Pelicans Sudah Tertinggal 0-3 dari Thunder
Thunder Istimewa! Sapu Pelicans 4-0 di Playoff Putaran Pertama
Pelatih Timberwolves Chris Finch Cedera Lutut Usai Ditabrak Mike Conley
Era Keemasan Thunder Kembali, Mark Daigneault Jadi Pelatih Terbaik Tahun Ini