Persaingan Akan Lebih Ketat di NBA All-Star 2018

| Penulis : 

Untuk meningkatkan semangat pemain dan persaingan di pertandingan NBA All-Star, kini tiap pemain akan mendapatkan insentif. Setiap pemain yang berada di tim yang menang akan mengantungi uang sebesar AS$100 ribu sementara tim yang kalah hanya mendapatkan AS$25 ribu. Berbeda dengan tahun lalu, yang semua pemainnya menerima uang AS$25 ribu ketika menang maupun kalah.

Sekarang ada selisih yang memisahkan antara pemenang dan kalah. Beberapa pemain juga memiliki bonus dalam kontrak mereka, baik itu dari sponsor maupun tim terkait dengan penampilan mereka di All-Star.  

Semua pemain juga pastinya setuju dan senang dengan tambahan uang untuk tim yang menang. Tentunya tambahan uang ini bisa menambah semangat berkompetisi dalam diri para pemain di pertandingan All-Stari. Apalagi sebelumnya banyak keluhan tentang pemain yang terlalu santai dan kurang ketat. Musim ini kemungkinan persaingan berubah drastic.

“Itu pasti akan membuatnya lebih menarik,’’ kata Kyrie Irving, point guard Boston Celtics, mengenai bonus untuk tim yang menang. "Itu perbedaan besar.’’

Selain Irving, Klay Thompson, shooting guard Golden State Warriors, juga berkata demikian. Menurutnya, upaya itu pasti akan membantu mengubah keadaan.

Di sisi lain, musim ini NBA juga menghapus format pertandingan Wilayah Barat melawan Wilayah Timur. Mereka menerapkan format kapten yang terpilih berdasarkan pungutan suara dari tiap wilayah memilih anggota tim mereka.

Para pemain ini juga bermain untuk amal. Mereka yakin dengan perubahan ini tingkat intensitas pertandingan bisa berubah.

"Itu penting bagi para pemain, mereka hanya ingin pertandingan yang layak untuk waktu mereka,’’ kata Stephen Curry, point guard Warriors.

Sebelumnya, LeBron James dan Stephen Curry terpilih sebagai kapten All-Star. Tim James memilih Kevin Durant, Kyrie Irving, Anthony Davis, dan DeMarcus Cousins sebagai pemain inti. James juga memilih Bradley Beal, LaMarcus Aldridge, Kevin Love, Russell Westbrook, Victor Oladipo, Kristap Porzingis, dan John Wall sebagai pemain pengganti.

Kendati demikian, di pertengahan jalan, Cousins ternyata mengalami cedera. Ia pun terpaksa harus diganti oleh pemain lain. Adam Silver, komisioner NBA, memilih Paul George untuk menggantikan Cousins.

Di kubu Stephen Curry, MVP dua kali ini memilih Giannis Antetokounmpo, DeMar DeRozan, James Harden, dan Joel Embiid sebagai pemain inti. Sisanya, ia memilih Damian Lillard, Jimmy Butler, Draymond Green, Kyle Lowry, Klay Thompson, Karl-Anthony Towns dan Al Horford.

Para bintang ini akan bertanding bulan depan, tepatnya apda 18 Februari 2018. Laga antarbintang itu sendiri bakal berlangsung di Los Angeles, California, Amerika Serikat.

Foto: Slam

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Nuggets Singkirkan Lakers
Timberwolves vs Suns 4-0, KD dan Ant-Man Saling Lempar Pujian
Kevin Durant Tidak Senang dengan Sistem Frank Vogel
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia
Pertama Dalam 2 Dekade, Tidak Ada LeBron, KD, atau Curry di Ronde Kedua Playoff
Thunder Istimewa! Sapu Pelicans 4-0 di Playoff Putaran Pertama
Pelajaran yang Dipetik Nikola Jokic dari Pacuan Kuda
Celtics Unggul 3-1, Tapi Kristaps Porzingis Cedera
LeBron James Tidak Ingin Menyerah Begitu Saja dari Nuggets