Thunder Menang dari Spurs, Lagi-lagi Chet Ungguli Wemby

| Penulis : 

Pertemuan dua ruki Victor Wembanyama dan Chet Holmgren akhirnya terjadi. Pertemuan perdana mereka dimenangkan oleh Oklahoma City Thunder. Dalam In-Season Tournament di Paycom Center itu, Thunder menang telak 123-87 atas San Antonio Spurs.

Chet dan Wemby sebenarnya juga pernah bertemu saat gim pramusim. Dalam pertemuan itu, Chet dan Thunder menang tipis 122-121. Keduanya juga bentrok di final FIBA World Cup U-19 2021. Chet juga membawa Amerika Serikat menekuk Prancis 83-81 sekaligus menyabet gelar MVP.

Dalam kemenangan Thunder kali ini, baik Chet dan Wemby tidak mencetak statistik yang mencolok. Chet dengan 9 poin, 7 rebound, 3 asis, dan 2 steal selama 29 menit. Sedangkan Wemby dengan 8 poin, 14 rebound, 2 asis, dan 2 blok.

Kemenangan Thunder disuguhkan oleh Shai Gilgeous-Alexander. Ia mencetak 28 poin dalam 10 tembakan (16 percobaan) dengan 7 tembakan gratis yang sempurna. SGA juga mencetak 6 rebound, 5 asis, dan 7 steal.

Josh Giddey juga memberikan kontribusi yang signifikan. Pemain asal Australia itu meraih 18 poin, 7 rebound, dan 2 blok. Disusul Jalen Williams yang mencetak 11 poin, 2 rebound, dan 3 asis.

Dalam gim tersebut, Spurs hanya bisa memberikan perlawanan di paruh pertama. Setelah jeda pertandingan, Thunder melaju dengan sangat nyaman. Bahkan mereka mencapai keunggulan tertinggi 40 poin (120-80) di tiga menit terakhir.

Tidak ada pemain Spurs yang meraih lebih dari 13 poin. Julian Champagnie mencatat 13 poin. Begitu juga dengan Zach Collins dengan 13 poin dan 8 rebound. Devin Vassell memberikan 12 poin, 4 asis, dan 2 steal. Serta Malaki Branham dengan 11 poin.

Ini juga menjadi kemenangan pertama Thunder dalan In-Season Tournament. Saat ini Thunder menempati posisi keempat di klasemen Grup C Wilayah Barat. Sedangkan pada grup yang sama, Spurs berada di dasar klasemen.

Dalam musim reguler, Thunder melaju relatif menjanjikan. Mereka berada di posisi kelima dengan rekor menang-kalah 7-4. Meski memiliki Wemby, Spurs belum banyak mengalami perubahan. Spurs hanya unggul dari Memphis Grizzlies dengan 3-8. (rag)

Foto: Alonzo Adams/USA Today Sports

Populer

Mike Conley Kemungkinan Absen di Laga Hidup-Mati Timberwolves
Jayson Tatum: MVP Bisa Lain Kali, Juara NBA Tinggal Satu Lawan Lagi
DeMar DeRozan Siap Bertahan di Bulls Musim Depan
Olimpiade 2024 Panggung Terakhir Timnas Jerman di Bawah Gordon Herbert
Kevin Durant, Pertengkaran Awal Musim, dan Isu Kepindahannya
LeBron James Pamerkan Nike Kobe 5 "Hall of Fame"
Bronny James: Saya Tidak Pernah Membayangkan Bermain dengan Ayah Saya
Menerima Trofi MVP Ketiga, Nikola Jokic Tuai Pujian dari Kawan dan Lawan
Emilio Park Jadi Pembeda di Bank BPD DIY Bima Perkasa
Thunder Janjikan Perlawanan Sengit untuk Mavericks di Gim 6