Hajar Habis-habisan Celtics di Gim 3, Heat Menuju Sejarah!

| Penulis : 

Miami Heat mengejar sejarah!. Minggu (21/5), waktu setempat, Heat tampil tanpa celah di Gim 3 dan menang 128-102. Heat sempat unggul sampai 33 poin di hadapan 20.000 lebih pendukungnya di Kaseya Center. 

Kemenangan ini membuat Heat unggul 3-0 dan berpeluang mengakhiri perlawanan Celtics sekaligus lolos ke final NBA jika memenangkan Gim 4 yang akan digelar lusa, masih di tempat yang sama. Heat akan jadi tim kedua dalam sejarah NBA yang berstatus sebagai peringkat delapan klasemen akhir yang berhasil lolos ke final jika mereka memenangkan Gim 4, lusa. Lebih hebat lagi, mereka akan jadi unggulan kedelapan yang menang sapu bersih di Final Wilayah. 

Sebelumnya, hanya ada New York Knicks yang pernah melaju ke final NBA sebagai peringkat delapan. Ini terjadi pada musim 1998—1999 saat mereka berhasil mengalahkan peringkat dua, Indiana Pacers (4-2) di Final Wilayah Timur. Sayangnya, kala itu Knicks harus bertemu San Antonio Spurs yang sangat perkasa dengan duet David Robinson dan Tim Duncan du Final NBA. 

Hari ini, bukti keperkasaan Heat terlihat dari menit bermain dua bintang mereka, Jimmy Butler dan Bam Adebayo. Keduanya hanya bermain 31 dan 25 menit dengan sumbangsih 16 poin, 8 rebound, 6 asis dari Jimmy serta 13 poin untuk Bam. 

Top skor Heat hari ini adalah Gabe Vincent dengan 29 poin dari 11/14 tembakan (79 persen), termasuk 6/9 tripoin (67, persen). Ini adalah catatan poin tertinggi Gabe di sepanjang kariernya baik di musim reguler ataupun playoff. Duncan Robinson membuntuti dengan 22 poin hasil dari 5/7 tripoin (71 persen). 

Caleb Martin terus memainkan peran krusial. Kali ini ia memasukkan 4/7 tripoin untuk total 18 poin. Max Strus melengkapi daftar dengan 10 poin. Heat total memasukkan 19/35 tripoin di gim ini (54 persen) yang mana jadi yang tertinggi sepanjang seri ini. 

Celtics tak berkutik setelah dua bintang mereka benar-benar kesulitan menemukan ritme tembakannya. Jayson Tatum dobel-dobel 14 poin 10 rebound sedangkan Jaylen Brown 12 poin plus 6 rebound. Keduanya mengombinasikan 12/35 tembakan dengan jumlah tembakan masuk yang dibagi rata (masing-masing 6 tembakan). Grant Williams dan Payton Pritchard sama-sama menambahkan 12 poin. (DRMK)

Foto: NBA

 

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Timberwolves vs Suns 4-0, KD dan Ant-Man Saling Lempar Pujian
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia
LeBron James Tidak Ingin Menyerah Begitu Saja dari Nuggets
Kondisi Zion Williamson Membaik, Tapi Pelicans Sudah Tertinggal 0-3 dari Thunder
Pelajaran yang Dipetik Nikola Jokic dari Pacuan Kuda
Era Keemasan Thunder Kembali, Mark Daigneault Jadi Pelatih Terbaik Tahun Ini
Timberwolves Sapu Bersih Suns
Pelatih Timberwolves Chris Finch Cedera Lutut Usai Ditabrak Mike Conley
Lakers Memperpanjang Nafas