Golden State Warriors menyerah 128-137 atas Oklahoma City Thunder, di Chase Center, Rabu (8/3) waktu Indonesia. Namun di balik kekalahan tersebut, Klay Thompson berhasil membuat catatan bersejarah. Dia melewati rekor tripoin Paul Pierce. Prediksinya, Thompson bakal mengungguli catatan tripoin LeBron James tahun ini.  

Thompson memasuki pertandingan dengan rekor tripoin sepanjang masa sebanyak 2.142 tripoin. Sementara rekor Paul Pierce adalah 2.143 tripoin. Jadi hanya butuh dua tripoin bagi Thompson untuk melewati Pierce. Lalu setelah pertandingan selesai, Thompson mencatatkan 2.147 tripoin, dan menempati urutan ke-11 dalam daftar pencetak tripoin terbanyak sepanjang masa. 

Rekor yang paling mengesankan adalah, Pierce mencetak 2.143 tripoin dalam 1.343 pertandingan musim reguler. Sedangkan Thompson hanya butuh 701 pertandingan untuk mengalahkan catatan Pierce di masa lalu. Kini rekor terdekat yang ada di atas Thompson adalah Jamal Crawford dengan 2.221 tripoin. 

Thompson adalah salah satu pemain terbaik sepanjang masa dan telah membantu membawa Warriors merebut gelar juara NBA empat kali dalam delapan musim terakhir. Mereka bisa masuk Final NBA enam kali. Saat ini, Thompson mencetak rata-rata 22,1 poin, 4,1 rebound, dan 2,5 asis per pertandingan dalam 53 pertandingan. Dia juga membuat rata-rata empat tripoin per pertandingan, dengan persentase tripoin 40,9 persen musim ini. 

Ben Stinar dari Sports Illustrated menulis bahwa Thompson bisa saja melewati beberapa rekor tripoin di atasnya. Termasuk LeBron James, dengan catatan 2.240 tripoin. Syaratnya adalah LeBron semakin lama absen karena cedera. Sehingga di akhir musim nanti, Thompson bisa melewati rekornya. Tapi kalau LeBron sembuh dan segera bermain di sisa musim ini, maka Thompson kemungkinan besar hanya bisa melewati rekor Jamar Crawford saja di tahun ini. (*)

Foto: Fadeaway World

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Pertama Dalam 2 Dekade, Tidak Ada LeBron, KD, atau Curry di Ronde Kedua Playoff
Nuggets Singkirkan Lakers
Kevin Durant Tidak Senang dengan Sistem Frank Vogel
Ada Wemby, Spurs Akan Kembali ke Paris Setelah 19 Tahun
Janji Donovan Mitchell di Gim 5 Cavaliers vs Magic
Thunder Istimewa! Sapu Pelicans 4-0 di Playoff Putaran Pertama
Celtics Unggul 3-1, Tapi Kristaps Porzingis Cedera
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia
NSH dan Aspac Bertukar Pemain