Triple-Double Russell Westbrook Hiasi Kemenangan OKC Thunder

| Penulis : 

Oklahoma City Thunder berhasil menjaga tren positif. Mereka baru saja mengalahkan Utah Jazz 100-94 di Chesapeake Energy Arena, Oklahoma City, Oklahoma, Amerika Serikat, Rabu 6 Desember 2017. Kemenangan itu menjadi kemenangan ketiga beruntun setelah mereka kesulitan minggu lalu.

Dalam pertandingan itu, Russell Westbrook tampil gemilang. Ia mencetak triple-double kedelapan dengan 34 poin, 14 asis, dan 13 rebound. Center Steven Adams hampir mencetak double-double dengan 21 poin dan 9 reboun. Sementara itu, Paul George juga cukup baik dengan 21 poin.

Di sisi lain, Carmelo Anthony pun tidak buruk-buruk amat. Ia mencetak 14 poin dan 8 rebound untuk membantu Thunder menang hari ini. Dengan sabar duo Anthony-George membuka peluang untuk Adams mencetak lebih banyak angka.

“Carmelo Anthony dan Paul George adalah alasan mengapa Steven (Adams) melakukan apa yang di lakukan,” ujar Kepala Pelatih Billy Donovan, seperti dikutip Associated Press. “Ketika kami sabar saat menyerang, Steven mendapatkan kesempatan (mencetak angka).”

Sementara itu, Jazz bertumpu pada Donovan Mitchell. Rookie satu ini mencetak 31 poin pada pertandingan tersebut. Joe Ingles juga memberikan kontribusi cukup baik dengan 16 poin. Alec Burks dan Thabo Sefolosha masing-masing 11 poin.

Perolehan kolektif Jazz sebenarnya membuat mereka memimpin di paruh waktu pertama. Mereka bahkan cukup baik di kuarter ketiga. Tembakan Alec Burks membuka momentum bagi timnya untuk lebih mencetak poin. Akan tetapi, Westbrook ternyata tidak tinggal diam. Ia mencetak 11 poin di kuarter tersebut untuk membantu Thunder mengejar lawan.

“Saya pikir di kuarter ketiga, dia (Russell Westbrook) memberikan mereka banyak energi dan poin,” ujar Quinn Snyder, pelatih Jazz.

Di kuarter keempat, Westbrook berhasil memangkas ketinggalan. Serangan-serangan mereka menemui hasil. Di satu sisi, Snyder mengakui, pertahanan Thunder pun lebih baik dari kuarter sebelumnya. Mereka kesulitan menembus kawalan dan mencetak poin. Sehingga akhirnya Thunder berhasil memimpin dan menang 100-94.

Dengan demikian, selanjutnya Thunder akan melawat ke Brooklyn untuk menghadapi Nets. Utah Jazz sendiri akan menjamu Houston Rockets di kandang. Kedua pertandingan akan berlangsung pada Jumat, 8 Desember 2017.

Foto: nba.com

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Nuggets Singkirkan Lakers
Timberwolves vs Suns 4-0, KD dan Ant-Man Saling Lempar Pujian
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia
Kevin Durant Tidak Senang dengan Sistem Frank Vogel
Thunder Istimewa! Sapu Pelicans 4-0 di Playoff Putaran Pertama
Pelajaran yang Dipetik Nikola Jokic dari Pacuan Kuda
LeBron James Tidak Ingin Menyerah Begitu Saja dari Nuggets
Celtics Unggul 3-1, Tapi Kristaps Porzingis Cedera
Pertama Dalam 2 Dekade, Tidak Ada LeBron, KD, atau Curry di Ronde Kedua Playoff