Pesan Khusus Abdul-Jabbar di Ulang Tahun LeBron

| Penulis : 

LeBron James genap berusia 38 tahun pada Jumat (30/12) lalu. Tepat pada hari itu, ia mencetak rekor 47 poin, 10 rebound, dan sembilan asis. Capaian itu membawa Los Angeles Lakers mengatasi Atlanta Hawks 130-121 di State Farm Arena, Georgia.

Pemain asal Akron, Ohio itu kemudian bergabung dengan Michael Jordan yang mencetak 45 poin, 10 rebound, dan limas asis di usia 38 tahun. Lalu berada di urutan ketiga pemain berusia 38 tahun yang mencetak 51 poin setelah Michael Jordan dan Jamal Crawford.

Baca juga: LeBron James Rayakan Ulang Tahun ke-38 dengan Mencetak Rekor

Pada hari istimewa LeBron itu, ia mendapat ucapan selamat dari dari rekan-rekan dan para penggemarnya. Tak terkecuali dari Kareem Abdul-Jabbar. Legenda NBA dan Lakers itu memberikan ucapan selamat disisipi pesan khusus.

“Selamat ulang tahun, LeBron. 38 adalah 38,388 yang baru,” cuit Abdul-Jabbar yang diunggah sehari setelah ulang tahun LeBron.

Pesan ini menjadi dukungan Abdul-Jabbar kepada LeBron yang sedang mengejar rekor poin terbanyak sepanjang masa. Abdul-Jabbar memiliki rekor 38,387 poin yang ia kumpulkan selama 20 musim bersama Milwaukee Bucks dan Lakers.

LeBron sendiri telah menjalani 19 musim bersama Cleveland Cavaliers (2003-2010, 2014-2018), Miami Heat (2010-2014), dan Los Angeles Lakers (2018-sekarang). Saat ini LeBron telah mengumpulkan 37,860 poin. Terpaut 527 poin dari rekor Abdul-Jabbar.

Dengan rata-rata 28,5 poin per gim pada musim ini, LeBron diperkirakan bisa melampaui rekor Abdul-Jabbar pada Februari mendatang. Saat rekor itu terlampaui tentu catatan ini semakin menarik. Pada usia 38 tahun dengan rekor poin 38,388 (atau lebih).

Semakin menarik pula mengingat LeBron memiliki hubungan yang dingin dengan Abdul-Jabbar. Tidak diketahui penyebab pasti hal tersebut. “Tidak memikirkannya. Tidak ada hubungan (dengan Abdul-Jabbar),” kata LeBron saat diwawancara pada Oktober lalu. (rag)

Foto: ESPN

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Nuggets Singkirkan Lakers
Timberwolves vs Suns 4-0, KD dan Ant-Man Saling Lempar Pujian
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia
Kevin Durant Tidak Senang dengan Sistem Frank Vogel
Thunder Istimewa! Sapu Pelicans 4-0 di Playoff Putaran Pertama
LeBron James Tidak Ingin Menyerah Begitu Saja dari Nuggets
Pelajaran yang Dipetik Nikola Jokic dari Pacuan Kuda
Celtics Unggul 3-1, Tapi Kristaps Porzingis Cedera
Pertama Dalam 2 Dekade, Tidak Ada LeBron, KD, atau Curry di Ronde Kedua Playoff