Karl-Anthony Towns melewatkan seluruh jadwal pemusatan latihan bersama Minnesota Timberwolves. Ia baru berbicara kepada media pada Senin (3/10) waktu setempat sejak jatuh sakit. Ini juga momen pertama Towns kembali ke lapangan untuk berlatih.

Towns dirawat di rumah sakit pekan lalu karena infeksi tenggorokan. Dilansir melalui ESPN, pemain berusia 26 tahun itu mengatakan bahwa ia sulit bernafas dan memaksanya untuk istirahat total selama berhari-hari.

Tetapi Towns tidak menyebutkan sifat penyakit Covid-19. Ia menolak untuk menceritakan secara detail tentang penyakit yang ia alami. Pilihan pertama NBA Draft 2015 itu hanya mengatakan bahwa ia sangat rindu kembali ke lapangan.

Sebelumnya Towns kehilangan tujuh anggota keluarnya, termasuk ibunya, karena Covid-19 sebelum dites positif untuk pertama kalinya pada 2021 lalu. Towns selama sakit berat badannya turun 17 pon atau 7,7 kg.

“Saya masih dalam pemulihan. Saya masih bisa lebih baik. Ada hal-hal yang lebih drastis yang perlu dikhawatirkan daripada bola basket (selama sakit). Saya menyukai pertandingan dan merindukannya. Sakit dan lelah memulihkan diri di rumah dan tidak bisa pergi melakukan apapun,” ujarnya.

Timberwolves akan melakukan pertandingan pra musim pertamanya melawan Miami Heat pada Selasa (4/10) atau Rabu WIB. Towns tidak ikut ambil bagian dalam pertandingan tersebut. Hal itu diungkapkan oleh pelatih Timberwolves Chris Finch.

“Dia (Towns) dalam kondisi yang sangat bagus. Dia melakukan pekerjaannya dengan baik. Dia tidak benar-benar kehilangan kebugarannya dalam hal kardio. Saya pikir dia hanya mendapatkan perasaannya kembali,” ujar Finch.

“Mungkin sedikit membebaninya. Tapi saya berharap dia akan siap untuk pergi dalam waktu seminggu. Tentu saja dengan minggu latihan normal yang baik. Dia seharusnya merasa cukup baik,” lanjutnya.

Dalam sesi latihan pertamanya itu aktivitas Towns dibatasi dengan menjalani latihan non-kontak. Finch berharap Towns siap untuk tampil di pertandingan pertama Timberwolves melawan Oklahoma City Thunder pada 19 Oktober mendatang.

Selama jeda musim ini Towns menjalani perawatan sel induk dan suntikan plasma trombosit di kedua lutut, pergelangan kaki kiri, pergelangan tangan kiri, dan jari kanannya. Peraih tiga kali All-Star itu juga menandatangani perpanjangan kontrak empat tahun senilai AS$224 juta. (rag)

Foto: NBA

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Timberwolves vs Suns 4-0, KD dan Ant-Man Saling Lempar Pujian
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia
LeBron James Tidak Ingin Menyerah Begitu Saja dari Nuggets
Kondisi Zion Williamson Membaik, Tapi Pelicans Sudah Tertinggal 0-3 dari Thunder
Pelajaran yang Dipetik Nikola Jokic dari Pacuan Kuda
Pelatih Timberwolves Chris Finch Cedera Lutut Usai Ditabrak Mike Conley
Era Keemasan Thunder Kembali, Mark Daigneault Jadi Pelatih Terbaik Tahun Ini
Timberwolves Sapu Bersih Suns
Lakers Memperpanjang Nafas