Sky Menangi Pertarungan Panas, Selangkah Lagi Menuju Final

| Penulis : 

Peluang Chicago Sky mengulang kesuksesan musim lalu makin besar. Mereka satu langkah lagi menuju babak puncak. Pada gim ketiga semifinal WNBA pada Minggu (4/9) di Mohegan Sun Arena itu, Sky menumbangkan Connecticut Sun 76-7.

Pada gim ketiga tersebut berlangsung panas. Terjadi 12 kali pergantian kedudukan sepanjang gim. Margin terbanyak hanya tujuh poin yang dicetak Sky di kuarter ketiga.  

Sky mendapatkan momentumnya di tujuh menit terakhir. Tripoin Kehleah Copper melalui asis dari Emma Meesseman membawa Sky memimpin 66-64. Sky pun berhasil mempertahankan keunggulan dan menang dengan selisih empat poin saja.

“Kami tahu gim 3 akan menjadi hal yang sulit. Kami mencoba menyesuaikan diri dengan keadaan dan permainan, dan saya pikir kami mampu melakukan itu. Kami bisa keluar dari tekanan Sun hanya karena kami bisa menyesuaikan permainan yang fisikal itu,” kata Candace Parker usai pertandingan.

Dari segi tembakan, kedua tim memang tidak berbeda jauh. Sky memasukkan 26 dari 70 tembakan dan Sun dengan 26 dari 68 kali tembakan. Sky hanya unggul masing-masing satu tembakan dari tripoin dan tembakan gratis. Serta bermain lebih rapi dengan delapan turnovers dibanding Sun dengan 17 turnovers.

Candace Parker mencetak dobel-dobel dengan 16 poin, 11 rebound, ditambah tiga blok dan empat asis. Kehleah Copper menyumbang 15 poin dan lima rebound. Emma Meesseman mencetak 13 poin, empat asis, dan lima steal. Disusul Courtney Vandersloot dengan 12 poin, enam rebound, dan lima asis.

“Hal yang membanggakan adalah kami mampu melewati kesulitan ini. Saya pikir kami melakukan pekerjaan ini dengan baik. Kami merespon laju mereka dengan baik dan itu tidak ada jedanya. Itu pertarungan defensive dan fisik dan kami menghadapi tantangan itu,” ungkap pelatih James Wade.

Dari segi rebound sebenarnya Sun unggul jauh. Mereka membuat 10 offensive rebound dan 36 defensive rebound dengan total 46 rebound. Sementara Sky hanya mencetak 5 offensive rebound dan 30 defensive rebound.

DeWanna Bonner menjadi top skor dengan 18 poin, 11 rebound, dan tiga steal. Natisha Hiedeman memberikan 14 poin. Courtney Williams dan Brionna Jones masing-masing mencetak 12 poin.

Dengan ini Sky memimpin dengan keunggulan 2-1. Sun memenangkan gim pertama (28/8) dengan raihan 68-63. Kemudian Sky membalas dengan kemenangan 85-77 di gim kedua (31/8). Gim keempat akan berlangsung pada Selasa (6/9) mendatang. (rag)

Foto: WNBA

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Pertama Dalam 2 Dekade, Tidak Ada LeBron, KD, atau Curry di Ronde Kedua Playoff
Nuggets Singkirkan Lakers
Kevin Durant Tidak Senang dengan Sistem Frank Vogel
Ada Wemby, Spurs Akan Kembali ke Paris Setelah 19 Tahun
Janji Donovan Mitchell di Gim 5 Cavaliers vs Magic
Thunder Istimewa! Sapu Pelicans 4-0 di Playoff Putaran Pertama
Celtics Unggul 3-1, Tapi Kristaps Porzingis Cedera
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia
Timberwolves vs Suns 4-0, KD dan Ant-Man Saling Lempar Pujian