Gim 7 antara Dallas Mavericks dan Phoenix Suns berjalan antiklimaks, Minggu 15 Mei 2022, waktu setempat. 

Mavericks tampil dominan sepanjang laga dan menang telak 123-90. Mavericks selalu dalam posisi unggul selepas tepis mula. Keunggulan terbesar Mavericks di gim ini adalah 46 poin.

Luka Doncic bermain luar biasa. Selama 30 menit, ia membukukan dobel-dobel 35 poin, 10 rebound, dan 4 asis. Luka memasukkan 12/19 tembakan (63 persen), termasuk di dalamnya 6/11 tripoin (54 persen). 

Luka sudah tak lagi bermain selepas kuarter tiga. Ia juga mencetak 27 dari keseluruhan poinnya di paruh pertama, jumlah yang sama dibukukan oleh Suns secara tim. 

Spencer Dinwiddie menyusul dengan 30 poin selama 25 menit bermain dari bangku cadangan. Dinwiddie lebih efektif lagi. Ia memasukkan 5/7 tripoinnya (71 persen), dan 11/15 (73 persen) secara keseluruhan. 

Jalen Brunson membantu dengan 24 poin dan 6 rebound. Jumlah poin ketiga pemain ini (89 poin) hampir sama dengan poin keseluruhan Suns. Suns sekali lagi hanya mencetak 90 poin.

Hanya ada tiga pemain Suns yang mencetak dua digit angka. Cam Johnson jadi top skor dengan 12 poin. Devin Booker menambahkan 11 poin, sedangkan Chris Paul hanya 10 poin. Ini adalah salah satu gim terburuk Suns dan datang di waktu yang sangat tidak tepat. 

Ini akan jadi final wilayah pertama Mavericks sejak 2011. Kala itu, mereka menutup musim sebagai juara. Lawan Mavericks di Final Wilayah Barat adalah Golden State Warriors. 

Di lain sisi, kegagalan Suns lolos ke final wilayah membuat dua tim teratas NBA gugur di semifinal. Sebelumnya, Memphis Grizzlies juga harus mengakui ketangguhan Warriors. Dalam tiga musim terakhir, tim dengan rekor terbaik di musim reguler selalu gagal lolos ke final wilayah. (DRMK)

Foto: NBA

 

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Timberwolves vs Suns 4-0, KD dan Ant-Man Saling Lempar Pujian
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia
LeBron James Tidak Ingin Menyerah Begitu Saja dari Nuggets
Kondisi Zion Williamson Membaik, Tapi Pelicans Sudah Tertinggal 0-3 dari Thunder
Pelajaran yang Dipetik Nikola Jokic dari Pacuan Kuda
Pelatih Timberwolves Chris Finch Cedera Lutut Usai Ditabrak Mike Conley
Era Keemasan Thunder Kembali, Mark Daigneault Jadi Pelatih Terbaik Tahun Ini
Timberwolves Sapu Bersih Suns
Lakers Memperpanjang Nafas