Timnas Indonesia membuktikan bahwa mereka tidak boleh diremehkan dalam turnamen FIBA Women's Asia Cup 2021 Divisi B, di Amman, Yordania. Sebab di laga pertama, mereka menumbangkan salah satu tim yang diunggulkan untuk mendapatkan promosi ke Divisi A, Kazakhstan. Indonesia menang 79-69 atas Kazakhstan di pertandingan pertamanya, Sabtu malam, waktu setempat. 

Kimberly Pierre-Louis yang tampil di laga internasional pertamanya untuk Indonesia mencetak 31 poin dan 15 rebound. Kim mencetak 20 poin di babak pertama untuk membantu Indonesia unggul 47-31 di babak pertama. Sementara Gabriel Sophia juga tampil luar biasa dengan catatan 11 poin, 9 rebound, dan 5 asis. 

Dari bangku cadangan, Henny Sutjiono mencetak 21 poin. Sedangkan Agustin Elya Gradita Retong menyumbang 10 asis, dari total 23 asis timnas putri Indonesia di sepanjang pertandingan. Indonesia mendominasi permainan sejak awal, meski di kuarter keempat, Kazakhstan berhasil mengurangi defisit poin. Namun para pemain Indonesia mampu bertahan. 

Di tim Kazakhstan, Zalina Kurazova mencetak 26 poin dan 8 rebound, dalam waktu 35 menit di lapangan. Anastassiya Alishauskaite menyumbang 13 poin. Kazakhstan melakukan 17 turnover yang dimanfaatkan menjadi 19 poin oleh Indonesia. Mereka juga kecolongan 21 poin dari serangan cepat (fast-break). Bangku cadangan Kazakhstan hanya menghasilkan 19 poin. Sebaliknya lini kedua Indonesia lebih produktif dengan sumbangan 34 poin. 

Selanjutnya, Indonesia akan berhadapan dengan tuan rumah Yordania, tanggal 9 November 2021. (tor)

Foto: fiba.basketball 

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Timberwolves vs Suns 4-0, KD dan Ant-Man Saling Lempar Pujian
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia
LeBron James Tidak Ingin Menyerah Begitu Saja dari Nuggets
Kondisi Zion Williamson Membaik, Tapi Pelicans Sudah Tertinggal 0-3 dari Thunder
Pelajaran yang Dipetik Nikola Jokic dari Pacuan Kuda
Pelatih Timberwolves Chris Finch Cedera Lutut Usai Ditabrak Mike Conley
Era Keemasan Thunder Kembali, Mark Daigneault Jadi Pelatih Terbaik Tahun Ini
Timberwolves Sapu Bersih Suns
Lakers Memperpanjang Nafas