Mavericks Merampok Clippers

| Penulis : 

Dallas Mavericks berhasil merampok LA Clippers. Sebab dalam dua pertandingan Playoff NBA 2021 putaran pertama, Clippers tidak pernah menang di Staples Center. Termasuk Senin malam, di pertemuan kedua mereka, Mavericks menang 127-121 atas Clippers. Luka Doncic dan kawan-kawan sekarang unggul 2-0.

Mavericks sepertinya ingin membalas kekalahan mereka atas Clippers di playoff musim lalu. Tapi kali ini mungkin bakal lebih kejam. Karena dalam dua pertandingan ini, Mavericks nyatanya sudah unggul 2-0 lebih dulu.

Pada pertemuan kedua ini, Clippers sempat memimpin 73-71 di paruh pertama. Kawhi Leonard memimpin dengan catatan 30 poin. Sementara Doncic memimpin perolehan poin Mavs dengan 23 poin. Tapi keadaan berbalik di babak kedua. Mavericks bisa mendominasi permainan di balik performa menawan Luka Doncic.

Doncic menyelesaikan laga dengan torehan 39 poin dengan akurasi tembakan 16 dari 29 pecobaan. Dia juga menambahkan 7 asis dan 7 rebound. Kristaps Porzingis menambahkan 20 poin untuk membantu Doncic. Di kubu Clippers, Leonard akhirnya mencetak 41 poin. Sedangkan Paul George menambahkan 28 poin dan 12 rebound. Mavs memasukkan 48 tembakan dari 82 percobaan. Catatan tersebut jadi persentase tembakan keempat terbaik mereka dalam sejarah playoff yitu 58,5 persen.

"Kami melakukan perencanaan permainan dengan baik selama dua hari terakhir. Kami tahu apa yang mampu dilakukan orang-orang ini. Kami tidak terburu-buru berpesta. Kami tahu siapa lawan yang sedang kami hadapi sekarang," kata Tim Hardaway Jr., yang menyumbang 28 poin untuk Mavs.

Terakhir kali Mavericks memimpin seri playoff adalah pada putaran kedua tahun 2011 melawan Los Angeles Lakers. Waktu itu mereka juga menang di Staples Center, melalui performa menawan Dirk Nowitzki. Mavs menutup Playoff 2011 dengan menjadi juara liga. Sementara itu, menurut ESPN Stats dan Information, dari 31 tim yang pernah memenangkan dua pertandingan kandang pertama mereka, biasanya akan menutup seri dengan kemenangan. Mengacu pada sejarah tersebut, Mavericks diyakini bakal menyingkirkan Clippers. (tor)

Foto: nba.com

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Nuggets Singkirkan Lakers
Timberwolves vs Suns 4-0, KD dan Ant-Man Saling Lempar Pujian
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia
Kevin Durant Tidak Senang dengan Sistem Frank Vogel
Pertama Dalam 2 Dekade, Tidak Ada LeBron, KD, atau Curry di Ronde Kedua Playoff
Thunder Istimewa! Sapu Pelicans 4-0 di Playoff Putaran Pertama
Pelajaran yang Dipetik Nikola Jokic dari Pacuan Kuda
Celtics Unggul 3-1, Tapi Kristaps Porzingis Cedera
LeBron James Tidak Ingin Menyerah Begitu Saja dari Nuggets