Kinerja LeBron James dan Anthony Davis mendapat kritik tajam setelah kekalahan mereka gim pertama. Tapi keduanya seperti menjawab kritik tersebut di Gim 2 Playoff NBA 2021 putaran pertama, Selasa malam. LeBron dan Davis membawa Lakers menang 109-102, serta menyamakan kedudukan atas Phoenix Suns (1-1).

Suns memang bangkit di kuarter keempat. Namun pertahanan Lakers yang bagus membuat mereka bisa mempertahankan keunggulan hingga buzzer berbunyi. Davis berubah jadi monster poin di gim kedua. Dia mencetak 34 poin, 10 rebound, 7 asis, dan 3 blok. Davis menjadi pemain Lakers pertama setelah Kobe Bryant yang mampu mencetak 30+ poin dengan percobaan tembakan gratis lebih dari 20 kali. Sementara LeBron mencetak 23 poin, 9 asis, 4 rebound, dan 2 steal.

Dennis Schroder membantu menarik Lakers dari kejaran Suns dengan catatan 24 poin. Sedangkan Andre Drummond menyumbang 15 poin dan 14 rebound.

Di kubu Suns, Cameron Payne dari bangku cadangan menyumbang 19 poin dan 7 asis untuk membantu serangan yang digawangi Devin Booker dan Deandre Ayton. Booker mengemas 31 poin, dan Ayton menyelesaikan laga dengan catatan dobel-dobel (22 poin dan 10 rebound). Namun itu belum cukup untuk menumbangkan juara bertahan di gim kedua ini.

Dengan kemenangan tersebut, Lakers menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Dua gim berikutnya akan digelar di Staples Center, Los Angeles. Lakers akan memanfaatkan keuntungan sebagai tuan rumah untuk mengungguli lawannya. Meskipun menjadi tim peringkat ketujuh, tapi Lakers lebih diunggulkan bila bermain di kandang sendiri. (tor)

Foto: nba.com

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Timberwolves vs Suns 4-0, KD dan Ant-Man Saling Lempar Pujian
Nuggets Singkirkan Lakers
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia
LeBron James Tidak Ingin Menyerah Begitu Saja dari Nuggets
Pelajaran yang Dipetik Nikola Jokic dari Pacuan Kuda
Kondisi Zion Williamson Membaik, Tapi Pelicans Sudah Tertinggal 0-3 dari Thunder
Thunder Istimewa! Sapu Pelicans 4-0 di Playoff Putaran Pertama
Pelatih Timberwolves Chris Finch Cedera Lutut Usai Ditabrak Mike Conley
Era Keemasan Thunder Kembali, Mark Daigneault Jadi Pelatih Terbaik Tahun Ini