IBL tengah melakukan persiapan akhir untuk menggelar kompetisi musim 2021 dengan menggunakan sistem gelembung (bubble). Semua personil yang terlibat seperti, pemain, ofisial, wasit hingga panitia pertandingan sudah melakukan tes usab (swab test) tahap pertama sebelum memasuki gelembung IBL di Cisarua. Di tengah persiapan liga, IBL mendapatkan kabar baik. Kabaintelkam Polri mempersilakan IBL melanjutkan tahapan-tahapan yang harus disiapkan menyambut musim baru.

Kepala Bagian Intel dan Keamanan (Kabaintelkam) Polri, Komjen Pol. Paulus Waterpauw menerima kedatangan IBL sebagai salah satu tidak lanjut setelah rapat koordinasi dengan Kemenpora RI, beberapa waktu lalu.

"Silakan terus mempersiapkan diri. Saya yakin IBL sudah melakukan persiapan sejak setahun lalu. Surat izin kemungkinan akan keluar dalam dua hari ini," kata Paulus Waterpauw, yang didampingi Kepala Bidang Pelayanan Masyarakat (Kabid Yanmas Polri), Kombes Pol. Gunawan.

Apresiasi dari Polri membuat manajemen IBL semakin bersemangat menyiapkan kompetisi dalam sistem gelembung tersebut. Pihak IBL juga sangat menghargai kepercayaan yang diberikan, dan tetap perlu menunggu secara resmi hingga penerbitan surat. IBL juga tidak akan melupakan protokol kesehatan, baik dalam persiapan maupun dalam pelaksanaan nanti.

Kami sudah menjelaskan persiapan menghadapi kompetisi dengan sistem gelembung pada fase pertama di Robinson Cisarua Resort, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Presentasi kami diapresiasi dengan positif oleh Kabaintelkam Polri, Komjen Pol. Paulus Waterpauw," kata Junas, seusai pertemuan, dikutip dari rilis resmi IBL.

Untuk persiapan tahap pertama, tes Covid-19 pertama sudah dilakukan, Senin, 1 Maret 2020. Tes berikutnya akan dilakukan pada Sabtu, 6 Maret 2020. Setelah itu 12 tim peserta liga akan memasuki gelembung pada 8 Maret 2021. Diharapkan rencana tersebut lancar dan liga musim baru bisa dimulai pada 10 Maret 2021. (tor)

Foto: IBL Indonesia

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Nuggets Singkirkan Lakers
Timberwolves vs Suns 4-0, KD dan Ant-Man Saling Lempar Pujian
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia
LeBron James Tidak Ingin Menyerah Begitu Saja dari Nuggets
Pelajaran yang Dipetik Nikola Jokic dari Pacuan Kuda
Thunder Istimewa! Sapu Pelicans 4-0 di Playoff Putaran Pertama
Kondisi Zion Williamson Membaik, Tapi Pelicans Sudah Tertinggal 0-3 dari Thunder
Celtics Unggul 3-1, Tapi Kristaps Porzingis Cedera
Kevin Durant Tidak Senang dengan Sistem Frank Vogel