Rabu, 24 Februari 2021, waktu setempat, Miami Heat perlahan mulai menunjukkan taring mereka. Berhadapan dengan Toronto Raptors di American Airlines Arena, Miami, Florida, Amerika Serikat, Heat tampil solid sepanjang laga untuk membungkus kemenangan 116-108.

Secara akurasi, Heat memang kalah dari Raptors. Namun, karena aktifnya mereka di offensive rebound, Heat bisa mendapatkan peluang menembak lebih banyak. Heat menembak 80 kali dan masuk 37 (46 persen) sedangkan Raptors memasukkan 37 dari 74 percobaan mereka. Selain itu, Heat juga sangat agresif dalam mencari tembakan gratis. Heat mendapatkan 29 percobaan dan hanya gagal empat kali (86 persen). Raptors sendiri hanya 17 kali ke jalur tembakan gratis dan masuk 14 kali (82 persen).

Jimmy Butler jadi pemimpin Heat di gim ini dengan dobel-dobel 27 poin, 8 rebound, 10 asis, 3 steal, dan 1 blok. Bam Adebayo menyusul juga dengan dobel-dobel 19 poin, 12 rebound, dan 4 asis. Duncan Robinson mulai menemukan sentuhannya dari belakang garis busur dengan memasukkan 4/9 tripoin (44 persen) untuk total 17 poin.

Dari bangku cadangan, Heat mendapatkan tambahan tenaga besar dari sosok Goran Dragic. Dragic yang absen sejak awal bulan lalu karena cedera bermain 20 menit di gim ini dan mencetak 15 poin. Andre Iguodala menambahkan 12 poin sementara Gabe Vincet mencetak 11 poin salaam 11 menit untuk menutup daftar ini. Heat sendiri hanya membawa sembilan pemain di gim ini.

Hasil ini membuat Heat selalu menang dalam empat gim terakhir. Secara lebih besar, Heat berhasil menang delapan kali dalam 11 gim terakhir. Catatan ini adalah peningkatan hebat mengingat anak-anak asuh Erik Spoelstra memulai musim ini dengan rekor (7-14). Heat kini duduk di zona playoff klasemen sementara Wilayah Timur. Mereka bersaing untuk peringkat enam dengan Chicago Bulls, New York Knicks, Boston Celtics, dan Charlotte Hornets.

Heat akan bertahan di kandang untuk menjamu tim terbaik NBA sejauh ini, Utah Jazz, lusa, waktu setempat. Di hari yang sama, Raptors akan kembali ke kandang untuk menjamu tim yang sedang dalam tren buruk, Houston Rockets. (DRMK)

Foto: NBA

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Timberwolves vs Suns 4-0, KD dan Ant-Man Saling Lempar Pujian
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia
LeBron James Tidak Ingin Menyerah Begitu Saja dari Nuggets
Kondisi Zion Williamson Membaik, Tapi Pelicans Sudah Tertinggal 0-3 dari Thunder
Pelajaran yang Dipetik Nikola Jokic dari Pacuan Kuda
Pelatih Timberwolves Chris Finch Cedera Lutut Usai Ditabrak Mike Conley
Era Keemasan Thunder Kembali, Mark Daigneault Jadi Pelatih Terbaik Tahun Ini
Timberwolves Sapu Bersih Suns
Lakers Memperpanjang Nafas