Los Angeles Lakers akan bertanding melawan LA Clippers dalam eksibisi pramusim NBA 2020-2021 pada hari Jumat, 11 Desember waktu Amerika Serikat. Kepala pelatih Lakers, Frank Vogel menyatakan bahwa LeBron James dan Anthony Davis kemungkinan besar tidak tampil selama pramusim.

Ketika Lakers bertemu Clippers, hari Jumat nanti, maka tepat 61 hari sejak Lakers menjadi juara NBA 2020. Sepertinya itu jadi jeda musim paling singkat bagi pemain NBA. Karenanya, Vogel memilih tidak akan menurunkan tim inti, terutama James dan Davis.

"Kami belum membuat keputusan, tapi bisa saya katakan kemungkinan kecil mereka bermain di pramusim," kata Vogel kepada Dave McMenamin dari ESPN.

Vogel juga tidak terburu-buru dalam persiapan tim. Dia memberikan materi latihan secara bertahap. Sampai minggu pertama kamp pelatihan, Lakers hanya berlatih selama satu jam saja. Menjelang laga pramusim, Vogel justru meliburkan pemainnya.

"Saya merasa lebih baik, tubuh saya juga baik. Pelatih membuat strategi yang bagus untuk menjaga kondisi tubuh pemain," kata Davis, memuji strategi latihan yang dibuat oleh Vogel.

Bukan hanya itu saja. Vogel sedikit memberi bocoran tentang strategi bermain untuk musim depan. Vogel sengaja memasukkan nama Marc Gasol dan Montrezl Harrell dalam rosternya musim depan. Sebab kedua pemain itu akan mengurangi beban Anthony Davis di sisi pertahanan. Gasol dan Harrell akan memainkan peran yang musim lalu dijalankan oleh JaVale McGee dan Dwight Howard. Tetapi Vogel juga menyiapkan rencana agar Davis bisa bermain di posisi empat dan lima.

Sepertinya Vogel akan mewujudkan keinginan Davis di musim lalu. Saat pertama kali diperkenalkan sebagai pemain Lakers pada tahun 2019, Davis mengatakan dirinya lebih suka menyerang ketimbang bertahan. Tampaknya, musim depan Vogel akan mewujudkan keinginan Davis tersebut. Namun sebelum itu terjadi, Vogel akan menyimpan tenaga Davis dengan tidak menurunkannya di pramusim.

"Saya juga tidak ingin terburu-buru untuk tampil. Saya sudah melihat beberapa atlet dari cabang olahraga lain yang mengalami cedera karena istirahat tidak cukup dan menjalani musim lebih padat dari biasanya. Saya tidak ingin hal yang sama. Jadi saya ingin mempersiapkan diri dengan cara yang benar," ungkap Davis.

Secara usia, beberapa pemain Lakers bisa dikategorikan sebagai veteran NBA. Oleh sebab itu, mereka butuh untuk mengembalikan kondisi lebih lama dari pemain-pemain muda. Sementara itu, rata-rata pemain Lakers sudah berkeluarga. Sehingga mereka juga harus memikirkan keselamatan pribadi dan keluarganya. Khususnya terkait dengan wabah virus Covid-19. (tor)

Foto: Las Vegas Review-Journal

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Timberwolves vs Suns 4-0, KD dan Ant-Man Saling Lempar Pujian
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia
LeBron James Tidak Ingin Menyerah Begitu Saja dari Nuggets
Kondisi Zion Williamson Membaik, Tapi Pelicans Sudah Tertinggal 0-3 dari Thunder
Pelajaran yang Dipetik Nikola Jokic dari Pacuan Kuda
Pelatih Timberwolves Chris Finch Cedera Lutut Usai Ditabrak Mike Conley
Era Keemasan Thunder Kembali, Mark Daigneault Jadi Pelatih Terbaik Tahun Ini
Timberwolves Sapu Bersih Suns
Lakers Memperpanjang Nafas