Joel Embiid Kecewa dengan Pemilihan All-NBA

| Penulis : 

Bintang Philadelphia 76ers Joel Embiid merasa kecewa dengan pemilihan All-NBA yang diumumkan beberapa waktu lalu. Namanya tidak masuk, bahkan untuk Second Team, dan Third Team. Embiid merasa tidak dihargai setelah upayanya membawa Sixers tetap berjaya meski Ben Simmons cedera.

Hari Jumat, 18 September waktu setempat, Embiid mempromosikan sneaker terbarunya Under Armour Embiid Origin One untuk rilisan wilayah Amerika Utara. Sneaker tersebut merupakan representasi perjalanan Embiid yang dimulai dari Yaounde, Kamerun.

Namun tak lama setelah promosi tersebut, Embiid mengunggah cuitan di Twitter yang sama sekali tidak ada hubungannya dengan promosi. Justru berhubungan dengan kekecewaannya terhadap pemilihan All-NBA musim ini. Lalu setelah itu, kabar Embiid kecewa tersebut dilansir oleh NBC Sports, Philadelphia.

Pemain yang sudah tiga kali menjadi NBA All-Star itu absen dalam pemilihan All-NBA musim ini. Padahal, Embiid selalu berada di Second Team dalam dua musim terakhir. Biasanya dia ada di belakang Anthony Davis, Nikola Jokic, dan Rudy Gobert. Tetapi kali ini, ada nama Bam Adebayo. Kekecewaan Embiid semakin besar ketika Ben Simmons, rekannya di Sixers, masuk dalam All-NBA Third Team.

Sixers sekarang sedang mencari kepala pelatih baru. Mike D'Antoni dikabarkan menjadi kandidat pengganti Brett Brown. D'Antoni pernah mengatakan dirinya tidak suka dengan Embiid. Jadi kalau memang benar D'Antoni menjadi pelatih baru Sixers, maka Embiid bisa saja keluar dari tim.

Setelah disapu Boston Celtics (0-4) di playoff putaran pertama, Embiid belum tahu tentang masa depannya. Mereka mencetak rata-rata 30,0 poin dan 12,3 rebound per gim, bukan jaminan dia akan tetap berada di Sixers musim depan.

"Seperti yang saya katakan, saya bukan pengambik keputusan," katanya. "Saya sekarang di Philadelphia. Apa pun yang terjadi, terjadilah. Saya selalu mengatakan saya ingin mengakhiri karier saya di sini. Tetapi jika tidak bisa, maka saya tetap melanjutkan karier saja, di mana pun berada."

Pada 23 Agustus lalu, Embiid sempat mengatakan bahwa perbaikan menyeluruh harus dilakukan Sixers untuk musim depan. Embiid ingin meningkatkan performanya khususnya dalam serangan. Dia memimpin NBA dalam post-up dan menghasilkan 1,10 poin per kesempatan post-up. Embiid memang memang yang punya efisiensi tinggi saat menyerang. (tor)

Foto: NBA

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Nuggets Singkirkan Lakers
Timberwolves vs Suns 4-0, KD dan Ant-Man Saling Lempar Pujian
Kevin Durant Tidak Senang dengan Sistem Frank Vogel
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia
Pertama Dalam 2 Dekade, Tidak Ada LeBron, KD, atau Curry di Ronde Kedua Playoff
Thunder Istimewa! Sapu Pelicans 4-0 di Playoff Putaran Pertama
Pelajaran yang Dipetik Nikola Jokic dari Pacuan Kuda
Celtics Unggul 3-1, Tapi Kristaps Porzingis Cedera
LeBron James Tidak Ingin Menyerah Begitu Saja dari Nuggets