Bintang Los Angeles Lakers, LeBon James, akhirnya terlibat dalam diskusi sosial media yang sengit tentang Giannis Antetokounmpo. Sebenarnya, James awalnya tidak ingin masuk dalam ranah tersebut, tetapi analis ESPN yang juga mantan pemai NBA Jay Williams mulai menyingung namanya. Akhirnya, James menanggapi cuitan itu di media sosial.

James, memang jarang sekali menanggapi kritik atau perbandingan yang selama ini sering jadi topik hangat di media sosial. Namun setelah Jay Williams mulai membandingkan dengan Scottie Pippen, James mulai bereaksi.

Sebenarnya cerita ini berawal dari Richard Jefferson yang menggulirkan bola panas. Usai Milwaukee Bucks kalah dua kali dari Miami Heat (0-2), veteran NBA Richard Jefferson membuat pernyataan bahwa Giannis Antetokounmpo adalah Scottie Pippen. Meski dirinya hebat, tetapi Pippen tetap butuh seorang Michael Jordan. Maksud Jefferson adalah Antetokounmpo bukan pemeran utama di tim tersebut.

Pippen, yang punya enam gelar juara NBA bersama Michael Jordan, tidak menanggapi pernyataan tersebut. Justru Jefferson menggambarkan dirinya sebagai Scott Burrell. Pemain cadangan Chicago Bulls yang ikut menjadi juara di musim 1997-1998.

Setelah cuitan tersebut, Jay Williams yang pernah bermain di Bulls era 2002-2004, membuat cuitan dengan membandingkan James dengan Pippen. James bukan apa-apa tanpa Dwyane Wade untuk memenangkan dua gelar NBA bersama Miami Heat. Wade adalah Jordan bagi LeBron James.

Dari situ akhirnya LeBron James turun tangan. James memberi balasan yang langsung menyerang Jay Wiilliams.

Jay Williams pun membela diri.

Itu adalah balasan yang langka dari James. Sebab, biasanya James selalu diam di media sosial ketika menghadapi Playoff NBA. James sendiri sudah mengubah kebiasaannya. Dalam playoff kali ini, James tetap memperhatikan media sosial untuk berhubungan dengan dunia luar dan berbicara tentang isu keadilan sosial.

Sementara, buntut dari percakapan ini tidak panjang. Namun dari peristiwa tersebut diketahui bahwa James tidak suka dibanding-bandingkan dengan orang lain. (tor)

Foto: NBA

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Pertama Dalam 2 Dekade, Tidak Ada LeBron, KD, atau Curry di Ronde Kedua Playoff
Kevin Durant Tidak Senang dengan Sistem Frank Vogel
Nuggets Singkirkan Lakers
Ada Wemby, Spurs Akan Kembali ke Paris Setelah 19 Tahun
Tanpa Giannis dan Lillard, Bucks Masih Bisa Bertahan di Gim 5
Tyrese Maxey Memperpanjang Napas Sixers, Paksa Knicks ke Gim 6
Blok Evan Mobley Menyelamatkan Cavaliers
Janji Donovan Mitchell di Gim 5 Cavaliers vs Magic
Thunder Istimewa! Sapu Pelicans 4-0 di Playoff Putaran Pertama