Beberapa musisi dunia ikut mengenang hari kelahiran Kobe Bryant. Mereka ikut andil dalam proyek-proyek video kenangan tentang Kobe, atau merilis lagu seperti Martin Luther McCoy.

Para penggemar ikon Los Angeles Lakers, mendiang Kobe Bryant ikut merayakan hari kelahiran sang idola. Tahun ini menjadi perayaan kelahiran pertama, tanpa kehadiran sang legenda yang sudah meninggal. Beberapa musisi dunia juga ikut mengenang mendiang Kobe Bryant dengan caranya masing-masing.

Penyanyi, penulis lagu, sekaligus aktor Martin Luther McCoy merilis lagu berjudul "Kobe Moon", yang diunggah di YouTube, hari ini, Minggu 23 Agustus waktu setempat.

Martin Luther mulai menulis lagu tentang Kobe Bryant saat mengetahui idolanya meninggal dalam kecelakaan. Tetapi proses penggarapan lagu ini terbilang lama, hingga akhirnya dia memutuskan untuk merilis pada hari ulang tahun Kobe Bryant.

Sebuah lagu adalah cara terbaik bagi Martin Luther untuk menyampaikan emosinya. "Ketika Kobe meninggal, saya sedih. Kita semua sedih," katanya. "Memang saya tidak mengenal Kobe dengan dekat. Tapi saya harus menulis lagi tentang dia. Itu cara terbaik untuk mengekspresikan perasaan saya."

"Kobe Moon" adalah metafora. Menurut Martin Luther, bulan Kobe adalah semua kehebatan pemain tersebut yang menyinari kita semua. Tidak ada cahaya yang lebih terang dari cahaya Kobe. "Kobe Moon" juga akan muncul dalam album studio keempat Martin Luther yang bertajuk "The Warmth of Other Suns".

Selain lagu dari Martin Luther McCoy, rapper Kendrick Lamar juga ikut menghormati mendiang Kobe Bryant. Lamar ikut dalam proyek pembuatan video iklan milik Nike berjudul "Better | Mamba Forever".

Suaranya sangat khas dan tegas. Lamar mengatakan bahwa Kobe mengajari kita untuk menjadi lebih baik. Kemudian melanjutkan dengan kata-kata, teman yang baik, petarung yang baik, pemimpin yang baik, generasi yang lebih baik, dan bangsa yang baik.

Video dari Nike tersebut juga menampilkan cuplikan suara dari Kobe Bryant. Dan, yang paling menyentuh adalah saat Kobe Bryant berpamitan, lalu mengatakan "Mamba Out".

Sementara itu, TNT dan ESPN juga membuat video mengenang Kobe Bryant. Video milik TNT menyoroti tentang perjalanan karier Kobe Bryant di NBA. Semua prestasi dan gelar yang pernah diraihnya.

Kemudian, ESPN mengambil sudut pandang yang berbeda. Kali ini mereka menggandeng rapper Snoop Dog yang menceritakan kehidupan Kobre Bryant lewat lirik lagu. ESPN mengambil beberapa cuplikan video pembuatan mural tentang Kobe dan Gianna Bryant yang telah meninggal. Sementara, alunan suara Snoop Dog memberikan suasana berbeda di video tersebut.

Dari dunia olahraga, banyak juga yang mengenang Kobe Bryant. Seperti LA Dodgers yang mengenakan jersey Kobe Bryant sebelum pertandingan. Sementara, tim Los Angeles Lakers sendiri akan memakai jersei "Black Mamba" pada pertandingan keempat playoff NBA melawan Portland Trail Blazers. (tor)

Foto: consequenceofsound.net

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Timberwolves vs Suns 4-0, KD dan Ant-Man Saling Lempar Pujian
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia
LeBron James Tidak Ingin Menyerah Begitu Saja dari Nuggets
Kondisi Zion Williamson Membaik, Tapi Pelicans Sudah Tertinggal 0-3 dari Thunder
Pelajaran yang Dipetik Nikola Jokic dari Pacuan Kuda
Era Keemasan Thunder Kembali, Mark Daigneault Jadi Pelatih Terbaik Tahun Ini
Pelatih Timberwolves Chris Finch Cedera Lutut Usai Ditabrak Mike Conley
Timberwolves Sapu Bersih Suns
Lakers Memperpanjang Nafas