Kabar mengenai kemungkinan Stephen Curry akan mendapatkan merek sendiri dari Under Armour tampaknya semakin dekat dengan kenyataan. Hanya berselang satu hari setelah mencuatnya berita ini, jagad twitter diramaikan dengan unggahan akun resmi Golden State Warriors yang menampilkan Curry sedang menembak. Sayangnya, dalam video yang tak lama kemudian dihapus tersebut, Curry tampak menggunakan sepatu yang belum pernah terlihat ia gunakan sebelumnya.

Akun twitter yang membahas dunia sneakers, @nicekicks tak lama kemudian langsung mengunggah bocoran dari katalog sepatu baru Curry tersebut. Tak lama berselang, The Sneaker Brief, juga mengangkat isu ini. Dengan mengunggah katalog yang lebih lengkap, diyakini sepatu yang digunakan Curry di video yang dihapus itu adalah edisi kedelapan lini sepatu Curry atau UA Curry 8.

Sebenarnya, sepatu ini diyakini sudah menampakan diri sejak Februari lalu. Dalam beberapa kesempatan latihan, Curry tampak menggunakan sepatu yang bukan UA Curry 7. Kala itu, spekulasi berkembang bahwa sepatu ini masih dalam tahap pengembangan dan belum final. Akan tetapi, setelah video terbaru tersebut, rasanya bisa dipastikan sepatu yang muncul Februari lalu sudah memasuki tahap final dan siap dipasarkan.

(Baca juga: Stephen Curry Ingin Membuat Merek Sneaker Sendiri Seperti Michael Jordan)

Satu hal yang sangat menarik perhatian dari katalog sepatu yang beredar adalah perubahan logo di sepatu. Bila dalam tujuh edisi sebelumnya logo yang tersemat adalah logo angka 30 yang juga membentuk inisal SC, di edisi kali ini logonya berbeda. Logo yang terpampang seolah menggambarkan jari seseorang yang membentuk angka tiga seperti saat memasukkan tripoin. Atas hal ini, spekulasi bahwa sepatu edisi kedelapan ini tak lagi memakai nama UA Curry semakin kencang berhembus.

Perubahan logo bukanlah hal yang sering terjadi di dunia sneakers ini, apalagi di kalangan para pebasket. Perubahan logo seringnya terjadi jika pemain berpindah “rumah” atau menyebrang ke merek lain. Untuk kasus Curry, spekulasi bahwa ia akan mendapatkan merek layaknya Michael Jordan dengan Nike membuat kemungkinan tentang logo baru ini semakin mencuat.

Hingga kini, belum ada tanggapan resmi baik dari Curry atau Under Armour. Warriors juga tak berkata apa-apa mengenai penghapusan video tersebut. Namun tampaknya, semua ini hanya tinggal menunggu waktu sampai pengumuman resmi merek baru Curry akan keluar ke masyarakat. Siapa yang tak sabar menanti sepatu baru Curry? (DRMK)

Foto: Under Armour, The Sneaker Brief, twitter @nicekicks

Populer

LeBron Ingin Menyudahi Drama Lakers vs Nuggets di Playoff
Tidak Masuk Timnas, Kyrie: Saya Bukan Sosok yang Tepat untuk Tim
Michael Malone Berharap LeBron James Tidak Meledak di Playoff
Mavs Siap Tampung Klay Thompson
Cedera Jimmy Butler Hancurkan Harapan Penggemar Heat
Stephen Curry Berupaya Membawa Caitlin Clark ke Under Armour
Pembalasan Menyakitkan Prawira untuk Bali United
Converse Perpanjang Kontrak Shai, Siapkan Sepatu Khas di 2025!
Victor Wembanyama Tentang Musim Pertamanya dan Ekspektasi
Paul Reed: Knicks Lebih Mudah Daripada Celtics