Rudy Gobert terus mendapat perhatian belakangan ini. Bukan hanya karena dinyatakan sebagai pemain NBA pertama yang terjangkit Covid-19. Namun, juga karena menjadi atlet profesional terbaik Utah pada 2020 ini.

Komisi Olahraga Utah menetapkan Gobert sebagai Pro Male Athlete of the Year. Setiap tahun, mereka memberikan penghargaan lintas olahraga itu kepada seorang atlet. Komisi Olahraga Utah memberikannya kepada Gobert tahun ini karena penampilan baiknya di lapangan sekaligus dampak kehadirannya terhadap lingkungan sekitar.

“Rudy Gobert telah menjadi tulang punggung kesuksesan Utah Jazz,” ujar pernyataan yang tertuang dalam rilis. “Ia merupakan pemain favorit penggemar dan terikat secara mendalam dengan masyarakat melalui upayanya.”

Gobert sebenarnya sempat mendapat penghargaan yang sama pada 2017. Saat itu, performanya sedang menanjak. Donovan Mitchell, rekan setimnya, kemudian mendapatkannya juga pada 2018.

Gobert sendiri saat ini tengah memulihkan diri dari Covid-19. Dinas Kesehatan Utah menyatakan bahwa sang senter sudah bebas dari virus corona (SARS-CoV-2). Ia tidak berisiko menularinya lagi kepada orang lain.

Mitchel pun begitu. Ia sudah bebas dari virus corona. Namun, belum bisa kembali ke lapangan karena Covid-19 masih merebak ke mana-mana. Amerika Serikat menjadi negara dengan kasus terbanyak di dunia.

Kedua pemain Jazz itu lantas akan menghabiskan lebih banyak waktu di rumah. Kompetisi NBA belum akan dimulai dalam waktu dekat. Mereka harus menunggu sampai waktu yang tidak ditentukan. (GNP)

Foto: NBA

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Nuggets Singkirkan Lakers
Timberwolves vs Suns 4-0, KD dan Ant-Man Saling Lempar Pujian
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia
Kevin Durant Tidak Senang dengan Sistem Frank Vogel
Thunder Istimewa! Sapu Pelicans 4-0 di Playoff Putaran Pertama
LeBron James Tidak Ingin Menyerah Begitu Saja dari Nuggets
Pelajaran yang Dipetik Nikola Jokic dari Pacuan Kuda
Celtics Unggul 3-1, Tapi Kristaps Porzingis Cedera
Pertama Dalam 2 Dekade, Tidak Ada LeBron, KD, atau Curry di Ronde Kedua Playoff