Kepergian Kobe Bryant dan anaknya, Gianna Bryant, pada akhir Januari lalu meninggalkan banyak kesedihan di kalangan pecinta NBA. Kepergian keduanya lantaran kecelakaan helikopter membuat kejadian tersebut seolah tidak nyata karena terjadi sangat cepat. Berbagai cara memberikan penghormatan terakhir untuk legenda NBA tersebut pun sudah dilakukan banyak pihak.

Seiring kepergian Kobe, barang-barang yang berhubungan dengannya pun mendadak diserbu oleh masyarakat. Mulai dari jersey, sepatu, hingga pernak-pernik mengenai dirinya laku di pasaran. Meski sempat terjadi pro-kontra lantaran beberapa pihak memanfaatkan hal ini untuk mendapat keuntungan lebih, perburuan aksesoris Kobe terus berlangsung.

Terbaru, CNN mengabarkan telah terjadi sebuah transaksi pembelian barang-barang yang berhubungan dengan Kobe di sebuah rumah lelang bernama Iconic Auctions. Rumah lelang yang terletak di Arizona, Amerika Serikat tersebut beru saja melelang handuk yang dipakai Kobe saat ia melakukan pidato perpisahan di gim terakhirnya bersama Lakers 2016 lalu.

Ya, pada gim melawan Utah Jazz, 13 April 2016 tersebut, Bryant tampil super dengan mencetak 60 poin. Sebagai pemain yang memainkan gim terakhirnya dan sudah berusia 37 tahun kala itu, apa yang dilakukan oleh Kobe memang sangat luar biasa. Usai gim, ia menyampaikan pidato perpisaha sambil mengalungkan handuk di pundaknya.

Handuk tersebut sebenarnya pertama kali dilelang. Sebuah rumah lelang daring, Heritage Auctions melelang handuk ini pada 2016 dan salah seorang penggemar membelinya seharga AS$8.365. Lalu, penggemar tersebut kembali melelangnya di Iconic Auctions, Minggu, 29 Maret 2020. Bersama dengan dua tiket gim terakhir Kobe, handuk tersebut laku dengan harga AS$33.077.

Jeff Woolf, presiden Iconic Auctions, menjelaskan bahwa pemenang lelang adalah seseorang yang dikenal sebagai kolektor memorabilia Los Angeles Lakers terbesar di dunia. Dalam handuk dan dua tiket yang baru saja ia lelang, Jeff juga menyertakan surat keaslian dua barang tersebut. “Dia (pemenang lelang) adalah seorang penggemar Lakers sejati. Ia berencana membuka museum Lakers di masa mendatang di area Southern California,” ujar Jeff. (DRMK)

Foto: Associated Press/ Jae C. Hong

 

Populer

LeBron, Curry, Durant dan Edwards Masuk Skuad Olimpiade Paris 2024!
Playoff NBA 2024: Drama Hari Terakhir serta Peluang Kejutan Lakers & Warriors
LeBron James Menatap Play-In Ketiganya Dalam Empat Musim Terakhir
Nike Pamerkan Desain Tidak Biasa Sepatu Khas “Alien” Wemby
Shai Gilgeous-Alexander Ingin Mendapatkan Gelar MVP
Delapan Tim Berjuang Mendapatkan Empat Tiket Playoff dalam Turnamen Play-In
Austin Reaves Bangga Bisa Bemain 82 Pertandingan Musim Ini
Rekor Unik Buddy Hield, Mainkan 84 Pertandingan Dalam Satu Musim Reguler NBA
Memainkan Peran dengan Baik, Suns Perpanjang Kontrak Grayson Allen!
Playoff NBA 2024: Dominasi Celtics, Kejutan Knicks, Ancaman Heat & Hawks