Donovan Mitchell Positif COVID-19

| Penulis : 

Donovan Mitchell, garda Utah Jazz, positif COVID-19. Sumber liga mengatakan hal itu kepada Adrian Wojnarowski dari ESPN. Mitchell menjadi pemain NBA kedua yang terjangkit virus Corona.

Sebelumnya, Rudy Gobert dinyatakan positif COVID-19. Diagnosis itu membuat NBA menunda musim reguler. Mereka membatalkan pertandingan-pertandingan untuk sementara waktu, termasuk Jazz versus Oklahoma City Thunder kemarin, Rabu, 11 Maret 2020 waktu setempat.

Para pemain tim asal Salt Lake City itu kemudian mendapat pengawasan. Pihak berwenang mengarantina mereka. Sekaligus diperiksa kesehatannya untuk berjaga-jaga kalau-kalau terjangkit virus Corona juga.

Saat itulah tim medis menemukan bahwa Mitchell positif COVID-19. Jazz sendiri mengumumkan bahwa pemainnya terjangkit virus yang marak belakangan ini, tetapi tidak menyebutkan namanya.

“Kami bekerja sama dengan CDC dan ofisial negara bagian Oklahoma dan Utah untuk memperhatikan kesehatan mereka, sekaligus menentukan jalan terbaik ke depannya,” ujar Jazz melalui pernyataan resminya.

Dalam laporannya, Wojnarowski juga menyebutkan bahwa Gobert bertindak ceroboh di ruang ganti. Ia mendapat keterangan itu dari pemain Jazz yang tidak disebutkan namanya. Gobert menyentuh pemain lain dan benda-benda milik mereka. Sekarang rekan setimnya positif COVID-19.

Gobert melakukan hal yang sama dalam sebuah konferensi pers pada Senin lalu. Ia menyentuh mikrofon dan alat perekam media sambil bercanda. Kini, dirinya harus dikarantina.

Sementara itu, klub-klub lain yang pernah berjumpa Jazz dalam waktu 10 hari ke belakang diminta untuk menepi. Para pemain Toronto Raptors, yang bertandang ke Vivint Smart Home Arena pada Senin lalu, misalnya, harus mengarantina diri sendiri selama 14 hari. Mereka diimbau untuk tidak diperbolehkan menerima tamu dari luar kota.

Mitchell dan Gobert merupakan dua andalan Jazz. Mereka adalah bintang tim. Selain tidak bisa bertanding karena musim ditunda, kini Jazz juga tidak bisa diperkuat Mitchell dan Gobert. Padahal NBA masih mengizinkan klub untuk menggelar latihan.

Pada 2019-2020 ini, Mitchell telah tampil dalam 63 pertandingan. Ia mencetak rata-rata 24,2 poin, 4,4 rebound, 4,2 asis, dan 1 steal. Sementara Gobert tampil dalam 62 pertandingan dengan catatan rata-rata 15,1 poin, 13,7 rebound, 1,5 asis, dan 2 blok. Keduanya terpaksa menepi sementara hingga waktu yang tidak ditentukan. Mereka perlu menyembuhkan diri dari COVID-19 sebelum beraktivitas lagi sebagai pemain NBA. (GNP)

Foto: NBA

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Timberwolves vs Suns 4-0, KD dan Ant-Man Saling Lempar Pujian
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia
LeBron James Tidak Ingin Menyerah Begitu Saja dari Nuggets
Kondisi Zion Williamson Membaik, Tapi Pelicans Sudah Tertinggal 0-3 dari Thunder
Pelajaran yang Dipetik Nikola Jokic dari Pacuan Kuda
Era Keemasan Thunder Kembali, Mark Daigneault Jadi Pelatih Terbaik Tahun Ini
Pelatih Timberwolves Chris Finch Cedera Lutut Usai Ditabrak Mike Conley
Timberwolves Sapu Bersih Suns
Lakers Memperpanjang Nafas