Jayson Tatum tampil panas saat menghadapi Portland Trail Blazers dalam pertandingan lanjutan NBA 2019-2020. Ia mencetak 36 poin sehingga Boston Celtics menang 118-106. Mereka sukses mempermalukan Trail Blazers di depan pendukungnya sendiri di Moda Center at the Rose Quarter, Portland, Oregon, Amerika Serikat, Selasa 25 Februari 2020 waktu setempat.

Selain Tatum, Jaylen Brown juga mencetak 24 poin dan 7 rebound pada pertandingan yang sama. Brad Wanamaker 13 poin dari bangku cadangan. Gordon Hayward dan Marcus Smart masing-masing 12 poin. Daniel Theis 10 poin dan 9 rebound.

Sementara itu, Trail Blazers bertumpu pada C.J. McCollum. Sang Garda mencetak dobel-dobel 28 poin dan 10 asis. Hassan Whiteside juga dobel-dobel 18 poin dan 19 rebound. Trevor Ariza 17 poin dan 8 rebound. Carmelo Anthony 14 poin. Namun, perlawanan mereka kandas di rumah sendiri. Apalagi Trail Blazers tampil tanpa bintang utama mereka, Damian Lillard, yang cedera.

Celtics memimpin sejak awal. Mereka unggul 28-24 pada kuarter satu. Kemudian, mencetak 28 poin lagi untuk memperlebar jarak. Mereka unggul hingga delapan poin pada kuarter dua (56-48).

Memasuki kuarter berikutnya, Trail Blazers berusaha memberi tekanan. Namun, Celtics mampu mengatasinya. Mereka bahkan terus menjauh. Celtics memimpin dengan kedudukan 85-70.

Pada kuarter empat, Trail Blazers sempat mengancam posisi Celtics sebagai pemimpin kedudukan. Mereka mendulang 36 poin. Hanya saja, itu tidak cukup untuk mengalahkan Celtics. Sebab, tim asal Boston itu membalas dengan 33 poin. Itu cukup untuk menaklukkan Trail Blazers. Celtics menang 118-106.

Setelah ini, Tatum dkk. mesti menghadapi Utah Jazz. Pertandingan berlangsung besok di Vivint Smart Home Arena. Sedangkan Trail Blazers baru tampil lagi lusa. Lawannya Indiana Pacers. (GNP)

Foto: NBA

Populer

Jrue Holiday Menceritakan Proses Keluarnya dari Bucks
Houston Rockets dalam Misi Menggejar Warriors!
Sempat Tertinggal 19 Poin, Lakers Bekuk Bucks Lewat Dua Kali Overtime
Evaluasi Grant Hill tentang Timnas Amerika Serikat: Kami Kurang Kontak Fisik!
Mavericks 5 Kemenangan Beruntun, Singkirkan Kings dari Zona Playoff
Garuda Pulang ke Bandung
Meski Menang Lawan Korea, Tim 3x3 Putra Indonesia Tak Tak Lolos Kualifikasi
Pringgo Dominan, Stadium Rebut Posisi Puncak Klasemen (Jawa Pos-Honda Pro Tournament 2016)
IBL All-Star 2024, di Indonesia Arena atau Kelapa Gading?
Irawan Haryono, Aspac Belum Tentu Ikut Liga