Los Angeles Lakers mesti berhadapan dengan rival mereka, Boston Celtics, dalam pertandingan lanjutan NBA 2019-2020. Duo LeBron James dan Anthony Davis tampil sangar. Mereka membuat Lakers menang tipis 114-112 di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat, Minggu, 23 Februari 2020 waktu setempat.

James mencetak 29 poin, 8 rebound, dan 9 asis. Davis dobel-dobel 32 poin dan 13 rebound. Kyle Kuzma dan Dwight Howard menambahkan 16 dan 10 poin dari bangku cadangan.

Sementara itu, Celtics mengandalkan Jayson Tatum. Forwarda muda tersebut mencetak 41 poin hari ini. Tatum tampil produktif. Sayangnya, timnya tetap kalah di markas Lakers.

Selain Tatum, empat pemain Celtics lainnya sebenarnya juga tidak kalah produktif. Mereka mampu mencetak dobel digit angka. Namun, gagal menghentikan momentum Lakers pada kuarter empat. Saat itu, tuan rumah memanfaatkan James dan Davis untuk mendulang angka, dan menang dua poin saja.

Pertandingan sendiri berlangsung ketat. Lakers unggul 28-19 pada kuarter satu. Selisih mencapai sembilan poin. Mereka hendak memperlebar jarak. Hanya saja, gagal melakukannya karena Celtics melawan. Tim asal Boston itu mencetak 35 poin sementara Lakers 28. Kedudukan sementara 56-54 untuk keunggulan Lakers.

Pada kuarter tiga, Celtics kembali memberi perlawanan. Mereka bahkan mampu mendulang 33 poin. Lakers tertinggal dua poin di belakang sehingga kedudukan imbang 87-87.

Pertandingan semakin panas. Waktu tersisa 12 menit. Kedua tim berusaha memenangi pertandingan pada kuarter empat. Lakers berkali-kali meretas pertahanan Celtics. Begitu pun sebaliknya. Sampai James mendapat kesempatan untuk menembak di area perimeter pada sisa waktu 30 detik. Lakers mendapatkan momentumnya.

Tidak lama sejak itu, Celtics melakukan pelanggaran teknis (technical foul). Sementara waktu semakin menipis. Celtics berusaha mengejar. Namun, tidak berhasil. Davis mencetak tembakan gratis terakhir yang menyegel kemenangan untuk Lakers. Mereka menang 114-112.

Setelah ini, Lakers mesti menghadapi New Orleans Pelicans. Pertandingan berlangsung lusa di Staples Center. Sedangkan Celtics akan bertemu Portland Trail Blazers pada hari yang sama. (GNP)

Foto: NBA

Populer

Karma untuk Gordon Hayward
Kemungkinan Kevin Durant Kembali Berseragam Thunder
Paolo Banchero Spesial, Magic Beri Cavaliers Kekalahan Playoff Terburuk
Reaksi Malik Monk Setelah Kalah Hanya 2 Suara Sixth Man of the Year
Empat Starter 20+ Poin, Nuggets Ungguli Lakers 3-0
Daftar Pemain yang Akan Berlaga di IBL All-Star 2024
Cerita Cinta Dennis Rodman, Dari Madonna Hingga Carmen Electra
Ada Olimpiade Paris 2024, Jadwal Naismith Basketball Hall of Fame Mundur
50 Poin Joel Embiid Antar Sixers Memperkecil Ketinggalan dari Knicks
Julius Erving Beri Dukungan Moral untuk Joel Embiid