Patriots Tak Terbendung di Hadapan Bima Perkasa

| Penulis : 

Indonesia Patriots menutup hari pertama Seri 3 Jakarta dengan kemenangan meyakinkan 93-74 dari Bank BPD DIY Bima Perkasa. Patriots tampil dominan di gim ini. Akurasi tembakan yang baik dan berhasilnya Patriots mengurangi kesalahan sendiri (turnover) yang di seri-seri sebelumnya mereka banyak lakukan jadi kunci kemenangan hari ini.

Akurasi keseluruhan Patriots di gim ini menyentuh angka 45 persen sedangkan Bima Perkasa yang turun hanya dengan dua pemain asing mereka berada di angka 38 persen. Dari tripoin, Patriots juga tidak buruk-buruk sekali usai memasukkan 10/34 tembakan yang setara dengan 29 persen. Sementara itu, Bima Perkasa hanya mampu memasukkan 9/29 tripoin mereka.

Tentang turnover, di gim kali ini Patriots hanya membuat BERAPA turnover. Pola permainan Patriots pun mulai terlihat. Pergerakan bola mereka jauh lebih dinamis ketimbang yang mereka tunjukkan di dua seri pertama, apalagi di Seri 1 Semarang.

“Saya cukup senang dengan permainan menyerang tim, tapi untuk bertahan jelas masih banyak yang harus dibenahi,” buka Rajko Toroman, Kepala Pelatih Patriots. “Anda bisa lihat, kami membuat turnover paling sedikit selama liga dan juga meraup lebih banyak offensive rebound. Kami juga membuat 27 asis sepanjang gim, ini pertanda bagus. Namun, tim lawan masih berhasil meraih 15 offensive rebound, kami harus bekerja lebih keras sebelum menghadapi pertandingan kualifikasi Piala Asia,” lanjutnya.

Meski masih menyisakkan satu seri sebelum pertandingan kualifikasi, Rajko sudah sangat nyaman dengan skuat yang ia miliki. “Saya tidak akan mengganti pemain lagi untuk kualifikasi. Ini tim pasti kita, kami akan turun dengan tim ini,” tutupnya.

Brandon Jawato jadi top skor dengan dobel-dobel 26 poin dan 12 rebound dari 10/18 tembakan (55 persen). Brandon mencetak 10 dari keseluruhan poinnya di kuarter empat saja. Lester Prosper mengikuti juga dengan dobel-dobel 23 poin dan 13 rebound dari 10/20 tembakan (50 persen). Abraham Damar Grahita berada di belakang dua pemain ini dengan 15 poin dari 5/8 tembakan (62 persen) selama 25 menit.

Dari Bima Perkasa, Devin Gilligan jadi tumpuan dengan 24 poin selama 34 menit. Akurasinya menyentuh 52 persen (9/17). Pemain asing baru Bima Perkasa, Mamadou Diakite menambahkan dobel-dobel 14 poin dan 15 rebound. Azzaryan Pradithya mengikuti dengan 10 poin. Nuke Tri Saputra mengalami malam yang sulit usai gagal mencetak satu poin pun selama 16 menit di lapangan. Nuke menembak 10 kali dan gagal semua. (DRMK)

Foto: Harianto

 

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Timberwolves vs Suns 4-0, KD dan Ant-Man Saling Lempar Pujian
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia
LeBron James Tidak Ingin Menyerah Begitu Saja dari Nuggets
Kondisi Zion Williamson Membaik, Tapi Pelicans Sudah Tertinggal 0-3 dari Thunder
Pelajaran yang Dipetik Nikola Jokic dari Pacuan Kuda
Pelatih Timberwolves Chris Finch Cedera Lutut Usai Ditabrak Mike Conley
Era Keemasan Thunder Kembali, Mark Daigneault Jadi Pelatih Terbaik Tahun Ini
Timberwolves Sapu Bersih Suns
Lakers Memperpanjang Nafas