Duel emosional antara Los Angeles Clippers dan Oklahoma City Thunder tersaji di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat, Senin malam, 18 November 2019, waktu setempat. Disebut emosional lantaran kedua tim terlibat pertukaran di pasar pemain bebas lalu yang membuat bintang-bintang dari kedua tim berubah kubu. Gim yang berjalan ketat utamanya di kuarter empat berakhir dengan kemenangan tipis Thunder 99-80.

Mantan bintang Thunder yang menyebrang ke Clippers, Paul George, menjadi penentu kemenangan tim usai tripoinnya di sisa 25 detik membawa Clippers unggul. Setelahnya, di sisia 0,3 detik laga, tembakan gratisnya semakin mengunci kemenangan Clippers. Total, George mengemas 18 poin, 7 rebound, dan 4 asis dari 7/14 tembakan.

Meski menjadi penentu kemenangan, George bukanlah top skor tim. Top skor Clippers adalah senjata andalan dari bangku cadangan mereka, Montrezl Harrell. Bermain 28 menit, Harrell mengemas dobel-dobel 28 poin, 12 rebound, dan 5 asis dari 13/20 tembakan. Ivica Zubac juga dobel-dobe, 12 poin dan 10 rebound sementara Lou Williams melengkapi daftar dengan 11 poin dan 9 asis.

Dari kubu Thunder, mantan bintang mereka, Chris Paul, memimpin tim dengan 22 poin, 4 rebound, 4 asis, dan 4 steal dari 5/10 tembakan. Dua mantan bintang Clippers lainnya, Danilo Gallinari dan Shai Gilgeous-Alexander membuntuti di belakang Paul.

Shai mencetak 11 poin sementara Danilo 14 poin dan 5 rebound. Sayangnya, tembakan Danilo di sisa lima detik gim yang bisa membawa Thunder unggul gagal menemui sasaran. Dennis Schroder menutup daftar ini dengan 12 poin dan 4 rebound dari bangku cadangan.

Hasil ini membawa Clippers meraih dua kemenangan beruntun. Secara keseluruhan, Clippers sudah meraih sembilan kemenangan dari 14 gim dan menggeser Dallas Mavericks di posisi empat klasemen sementara Wilayah Barat. Bagi Thunder, kekalahan ini merupakan kekalahan kedelapan dari 13 gim. Anak-anak asuh Billy Donovan tersendat di peringkat 11 klasemen sementara Wilayah Barat.

Selagi masih di Los Angeles, Thunder akan melakoni gim selanjutnya dengan menghadapi Los Angeles Lakers, esok hari. Sementara Clippers baru akan bermain lusa dengan menjamu Boston Celtics. (DRMK)

Foto: NBA

 

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Nuggets Singkirkan Lakers
Pertama Dalam 2 Dekade, Tidak Ada LeBron, KD, atau Curry di Ronde Kedua Playoff
Kevin Durant Tidak Senang dengan Sistem Frank Vogel
Para Pelatih DBL Academy Matangkan Materi
NSH dan Aspac Bertukar Pemain
Bocoran adidas James Harden Vol. 2
Roster Lengkap IBL 2018-2019
Brooklyn Nets: James Harden Tidak akan Pindah ke Sixers
Daftar Kekayaan Terbesar Pemain NBA dari Endorsemen Sepatu