Luka Doncic harus rela Dallas Mavericks kalah dari Los Angeles Lakers di NBA 2019-2020. Namun, ia kalah bukan tanpa jejak. Menurut ESPN, Doncic menjadi pencetak tripel-dobel termuda melawan Lakers di American Airlines Center, Dallas, Texas, Jumat 1 November 2019 waktu setempat.

Rookie of the Year 2019 itu mencetak 31 poin, 13 rebound, dan 15 asis. Ia memperoleh statistik tersebut pada usia 20 tahun. Doncic bahkan melakukannya di hadapan LeBron James, yang kebetulan adalah idolanya.

Usai pertandingan, James tampak kagum kepada Doncic. Itu membuat momen tripel-dobelnya menjadi spesial. Semua orang juga semakin tahu betapa bertalentanya Doncic di NBA.

Hingga pertandingan melawan Lakers, Doncic sudah tampil lima kali. Semuanya sebagai starter. Sejak musim lalu, ia memang langganan barisan utama.

Doncic  bermain selama rata-rata 36 menit. Ia mencetak 26,2 poin, 9,6 rebound, 8,4 asis, dan 1,8 steal per pertandingan. Persentase tembakannya (FG%) mencapai 45,3 persen. Efektivitas tembakan (eFG%) 52,6 persen. Sementara true shooting percentage (TS%) 58,2 persen.

Dengan kehadiran Doncic, Mavericks punya semangat baru untuk membangun tim berpotensi playoff. Apalagi mereka juga punya Kristaps Porzingis. Pemain asal Latvia itu digadang-gadang sebagai rekan tepat untuk Doncic.

Per 1 November, Mavericks sudah merengkuh rekor menang-kalah 3-2. Masih ada sisa 77 pertandingan reguler pada 2019-2020 ini. Dalam waktu dekat, Mavericks akan menghadapi Cleveland Cavaliers, Orlando Magic, dan New York Knicks.

Doncic berniat untuk memenangkan pertandingan sebanyak mungkin. Sebab, dengan begitu, kesempatan mereka untuk ke playoff semakin besar. Doncic ingin segera bermain di babak pascamusim reguler agar nama Mavericks kembali naik.

Musim lalu, pemain berkebangsaan Slovenia itu gagal mengantarkan timnya ke playoff. Namun, musim telah berubah. Komposisi pemain juga berubah. Belum lagi ada Porzingis yang membantunya. Doncic bersemangat. Rekor tripel-dobel wujud semangat itu. (put)

Foto: NBA

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Nuggets Singkirkan Lakers
Timberwolves vs Suns 4-0, KD dan Ant-Man Saling Lempar Pujian
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia
LeBron James Tidak Ingin Menyerah Begitu Saja dari Nuggets
Thunder Istimewa! Sapu Pelicans 4-0 di Playoff Putaran Pertama
Pelajaran yang Dipetik Nikola Jokic dari Pacuan Kuda
Celtics Unggul 3-1, Tapi Kristaps Porzingis Cedera
Kondisi Zion Williamson Membaik, Tapi Pelicans Sudah Tertinggal 0-3 dari Thunder
Kevin Durant Tidak Senang dengan Sistem Frank Vogel