Golden State Warriors akhirnya menyamakan kedudukan (1-1). Mereka menang atas Toronto Raptors di Scotiabank Arena, Toronto, Ontario, Kanada, Minggu 2 Juni 2019 waktu setempat. Warriors menang 109-104 setelah bangkit di paruh kedua.

Klay Thompson menjadi pencetak angka terbanyak. Ia mencetak 25 poin dengan memasukkan 4 tripoin dari 6 percobaan. Stephen Curry di belakangnya dengan 23 poin.

Draymond Green hampir tripel-dobel (17 poin, 10 rebound, dan 9 asis). DeMarcus Cousins kembali ke susunan pemain utama dengan dobel-dobel 11 poin dan 10 rebound. Ia juga mengirim 6 asis dan melakukan 2 blok.

Sementara itu, Raptors mendapat suntikan dari Kawhi Leonard. Forwarda andalan itu mencetak dobel-dobel 34 poin dan 14 rebound. Fred VanVleet 17 poin dari bangku cadangan. Kyle Lowry 13 poin. Pascal Siakam 12 poin, 8 rebound, dan 5 asis. Namun, mereka gagal mempertahankan kandangnya dari serbuan Warriors.

Pada awalnya, Raptors sebenarnya berada di atas angin. Mereka unggul tipis 27-26 di kuarter satu. Kemudian, menambahkan 32 poin lagi di kuarter dua. Warriors hanya 28 poin di saat yang sama. Raptors pun unggul 59-54.

Warriors lalu bangkit. Mereka memanfaatkan momentum di kuarter tiga untuk mengambil alih kedudukan. Pasukan Kepala Pelatih Steve Kerr itu meninggalkan Raptors 34-21. Ada selisih 13 poin yang membuat Warriors jadi unggul 88-80.

Di kuarter empat, pertandingan berlangsung sengit. Warriors berusaha menjaga asa; Raptors menekan. Danny Green, garda tembak Raptors, mencetak tripoin sehingga mereka mendekat 104-106 di detik-detik akhir. Raptors memiliki kesempatan untuk menyamakan kedudukan. Namun, Andre Iguodala segera membalasnya. Ia mencetak tripoin di sayap kiri dari asis Shaun Livingston. Warriors pun menjauh 109-104.

Waktu habis. Raptors tidak sempat mencetak poin lagi. Warriors menang.

Dengan hasil itu, kedudukan di final imbang 1-1. Kedua tim akan terbang ke Oakland untuk menggelar pertandingan ketiga. Pertandingan berlangsung di Oracle Arena, Oakland, California, Amerika Serikat, Rabu 5 Juni 2019 waktu setempat. (GNP)

Foto: NBA

Populer

Sudah Waktunya Sixers Move On dari Joel Embiid
Mavs Tambah Kontrak Jason Kidd, Tutup Peluang Lakers
Pelicans Dikabarkan Tak Akan Perpanjang Kontrak Brandon Ingram
Menghidupkan Kembali Sejarah Playoff Pacers Vs. Knicks
Anthony Edwards Bersenang-senang Melawan Denver Nuggets
Pertama Sejak 1993, Cavaliers Bisa ke Semifinal Tanpa LeBron James
Waktu yang Tepat untuk Nike Merilis Kobe 4 Protro "Gold Medal"
Orlando Magic Takluk di Ronde Pertama, Dwight Howard Tetap Bangga
Michael Malone Tidak Mau Nuggets Kecolongan Lagi di Awal Pertandingan
Trio Gobert, KAT, dan Reid Membuat Nikola Jokic Frustasi