Kevin Durant dan DeMarcus Cousins masih berkutat dengan cedera. Mereka belum bisa kembali bermain dalam waktu dekat. Padahal Golden State Warriors mesti bersaing dengan Portland Trail Blazers di Final Wilayah Barat.

Durant belakangan masih harus menepi karena cedera betis. Ia bahkan belum bisa latihan di lapangan sama sekali. Sementara itu, Cousins perlahan-lahan pulih. Ia sudah menjalani latihan ringan di lapangan. Namun, Cousins  juga masih harus menepi.

Warriors akan mengevaluasi perkembangan cedera pemainnya minggu depan. Itu artinya, Durant dan Cousins akan absen sampai setidaknya pertandingan kelima. Mereka juga tidak tampak bersama tim untuk tampil di pertandingan kedua hari ini di Oakland, California, Amerika Serikat, Kamis 16 Mei 2019 waktu setempat.

Durant mengalami cedera ketika melawan Houston Rockets di semifinal wilayah kelima. Padahal ia tengah berada dalam performa terbaiknya di playoff 2018-2019 ini. Durant mencetak rata-rata 34,2 poin, 5,2 rebound, 4,9 asis, 1,2 steal, dan 1 blok per pertandingan pascamusim reguler.

Meski kontribusinya besar, Kepala Pelatih Steve Kerr tampak tidak ingin memaksakan Durant. Ia tahu cedera pemainnya itu tidak bisa diburu-buru.

“Dia belum sempat masuk ke lapangan lagi. Dia masih sakit,” kata Kepala Pelatih Steve Kerr seperti dikutip NBA.com beberapa waktu lalu. “Masih butuh waktu lebih untuk rehabilitasi. Kami akan mendapatkan kabar mendetail Kamis nanti.”

Cousins, di sisi lain, sudah menepi sejak pertandingan kedua putaran pertama. Senter Warriors itu mengalami cedera otot kuadrisep ketika melawan Los Angeles Clippers. Kerr menggantikannya dengan Andrew Bogut. Bogut bergantian dengan Kevon Looney dan Alfonzo McKinnie. Kadang-kadang Draymond Green juga bergeser dari posisi empat ke lima.

Sementara itu, dengan absennya Durant sebagai mesin poin Warriors, Kerr belakangan bergantung pada Stephen Curry dan Klay Thompson. Splash Brothers mampu mengantarkan timnya lolos ke final wilayah setelah mengalahkan Rockets di pertandingan keenam. Mereka juga merebut dua kemenangan dari Blazers di dua pertandingan kandang pertama.

Selanjutnya, Warriors akan melawat ke Portland untuk merebut kemenangan lain dari Blazers. Pertandingan berlangsung lusa di Moda Center at the Rose Quarter. (GNP)

Foto: NBA

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Timberwolves vs Suns 4-0, KD dan Ant-Man Saling Lempar Pujian
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia
LeBron James Tidak Ingin Menyerah Begitu Saja dari Nuggets
Kondisi Zion Williamson Membaik, Tapi Pelicans Sudah Tertinggal 0-3 dari Thunder
Pelajaran yang Dipetik Nikola Jokic dari Pacuan Kuda
Era Keemasan Thunder Kembali, Mark Daigneault Jadi Pelatih Terbaik Tahun Ini
Pelatih Timberwolves Chris Finch Cedera Lutut Usai Ditabrak Mike Conley
Timberwolves Sapu Bersih Suns
Lakers Memperpanjang Nafas