Lanjutan laga NBA mempertemukan antara Utah Jazz berhadapan dengan Denver Nuggets, Kamis malam, 28 Februari 2019, waktu setempat. Sempat tertinggal di kuarter pertama, Jazz tampil perkasa di tiga kuarter lainnya dengan selalu dalam posisi unggul. Jazz menutup gim yang digelar di Pepsi Center, Denver, Colorado, Amerika Serikat, dengan kemenangan 111-104.

Duet Donovan Mitchell dan Kyle Korver menjadi aktor utama kemenangan Jazz di gim ini. Mitchell yang bermain selama 36 menit mencetak 24 poin, 8 rebound, dan 5 asis. Sementara Korver yang memulai gim dari bangku cadangan dan hanya bermain selama 22 menit mengemas 22 poin, 3 rebound, dan 2 asis dengan 6/10 tripoin.

Di luar kedua pemain tersebut, ada tiga pemain Jazz lain yang mampu mengemas setidaknya 10 poi, bahkan dua di antaranya mencetak dobel-dobel. Dua pemain tersebut adalah Joe Ingles dan Derrick Favors. Ingles mengemas 15 poin, 4 rebound, dan 10 asis selama 36 menit bermain. Sementara Favors yang bermain salaam 30 menit mencetak 15 poin dan 11 rebound. Rudy Gobert melengkapi daftar dengan 16 poin, 8 rebound, dan 4 blok.

Dari kubu Nuggets, lima pemain berhasil mengemas dua digit poin. Will Barton menjadi yang terdepan untuk Nuggets dengan kemasan dobel-dobel, 21 poin, 13 rebound, dan 3 asis. Jamal Murray menyusul dengan jumlah poin yang sama plus 4 rebound dan 3 asis.

All star, Nikola Jokic, jua mencetak dobel-dobel, 16 poin, 13 rebound, dan 7 asis.Paul Millsap menambahkan 15 poin dan 5 rebound sementara Mason Plumlee yang memulai gim dari bangku cadangan mengemas 11 poin, 9 rebound, dan 6 asis.

Hasil ini membawa Jazz semakin kukuh di peringkat enam klasemen sementara Wilayah Barat dengan koleksi 35 kali menang dan 26 kali kalah. Mereka semakin membuntuti Houston Rockets yang berada di peringkat lima dengan selisih dua kemenangan. Di sisi lain, tim asuhan Quinn Snyder ini juga melaju dengan tiga kemenangan beruntun.

Sebaliknya bagi Nuggets, kekalahan ini justru memutus tren lima kemenangan beruntun mereka. Kekalahan terakhir yang diderita oleh Nuggets terjadi pada 8 Februari lalu kala berhadapan dengan Philadelphia 76ers. Pun begitu, tim asuhan Mike Malone ini belum tergeser dari peringkat dua klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor menang-kalah (42-19). Mereka hanya berselisih satu kemenangan dengan Golden State Warriors.

Jazz akan kembali ke kandang mereka untuk gim selanjutnya dengan menghadapi pemuncak klasemen sementara Wilayah Timur, Milwaukee Bucks, lusa, waktu setempat. Setali tiga uang, Nuggets masih akan bertahan di kandang untuk menjamu New Orleans Pelicans, di hari yang sama. (DRMK)

Foto: NBA

 

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Timberwolves vs Suns 4-0, KD dan Ant-Man Saling Lempar Pujian
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia
LeBron James Tidak Ingin Menyerah Begitu Saja dari Nuggets
Kondisi Zion Williamson Membaik, Tapi Pelicans Sudah Tertinggal 0-3 dari Thunder
Pelajaran yang Dipetik Nikola Jokic dari Pacuan Kuda
Pelatih Timberwolves Chris Finch Cedera Lutut Usai Ditabrak Mike Conley
Era Keemasan Thunder Kembali, Mark Daigneault Jadi Pelatih Terbaik Tahun Ini
Lakers Memperpanjang Nafas
Timberwolves Sapu Bersih Suns