Los Angeles Lakers berhasil merebut satu kemenangan dari Detroit Pistons kemarin. Namun, LeBron James, megabintang Lakers, belum bisa tampil karena cedera kunci paha. Pada Kamis, 10 Januari 2019, tim medis pun mengabarkan, James masih akan absen sampai evaluasi pada 16 Januari mendatang. Namun begitu, mereka mengatakan, pemulihan cederanya sudah semakin baik.

Sampai evaluasi nanti, James berarti akan melewatkan sedikitnya tiga pertandingan di NBA 2018-2019. Ia mesti absen ketika Lakers melawan Utah Jazz besok. Ia juga akan absen ketika melawan Cleveland Cavaliers dan Chicago Bulls.

James sebenarnya sudah absen sejak pertandingan di Hari Natal. Itu artinya, ia sudah melewatkan delapan pertandingan. Lakers mengamati perkembangannya dari hari ke hari sambil berharap Sang Raja pulih dengan cepat. Namun, kenyataannya, cedera kunci paha memang tidak bisa diburu-buru. Lagipula, James sangat jarang mengalami cedera yang cukup berarti. Tim medis pun tidak tahu selama apa James biasanya cedera.

Sebelum ini, Stephen Curry, garda Golden State Warriors, juga mengalami cedera serupa. Dengan pengalamannya, ia sempat memberi nasihat kepada James. Ia mengatakan, cedera kunci paha memang tidak bisa dipaksakan untuk sembuh dengan cara yang terburu-buru. Tampaknya James mesti sabar menghadapi cederanya kali ini.

Sayangnya, akibat absennya James, Lakers pun kewalahan dalam beberapa pertandingan. Mereka hanya mendapat 3 kemenangan dari total 8 pertandingan. Lakers lebih banyak kalah daripada menang sehingga mereka terlempar ke peringkat delapan klasemen sementara Wilayah Barat. Secara keseluruhan, mereka kini tengah merengkuh rekor 23-19.

Selama ini, James memang menjadi penyumbang poin terbesar Lakers. Ia mengoleksi rata-rata 27,3 poin per pertandingan, plus 8,3 rebound dan 7,1 asis. Kehilangan James berarti kehilangan mesin poin Lakers. Oleh karena itu, Lakers pun berharap Sang Raja kembali ketika ia siap. (GNP)

Foto: NBA

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Nuggets Singkirkan Lakers
Timberwolves vs Suns 4-0, KD dan Ant-Man Saling Lempar Pujian
Kevin Durant Tidak Senang dengan Sistem Frank Vogel
Pertama Dalam 2 Dekade, Tidak Ada LeBron, KD, atau Curry di Ronde Kedua Playoff
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia
Thunder Istimewa! Sapu Pelicans 4-0 di Playoff Putaran Pertama
Pelajaran yang Dipetik Nikola Jokic dari Pacuan Kuda
Celtics Unggul 3-1, Tapi Kristaps Porzingis Cedera
LeBron James Tidak Ingin Menyerah Begitu Saja dari Nuggets