Pepsi Center, Denver, Colorado, Amerika Serikat, markas Denver Nuggets, terus memakan korban. Terbaru, Los Angeles Clippers yang datang pada Kamis malam, 10 Januari 2019, waktu setempat juga dilibas. Bahkan, tuan rumah mendominasi laga sejak awal dengan tak sekalipun menutup kuarter dalam posisi mengejar. Nuggets menutup laga dengan kemenangan 121-100.

Kemenangan ini membuat rekor menang-kalah Nuggets di Pepsi Center menjadi (17-3). Nuggets kini menjadi satu-satunya tim yang baru kalah tiga kali di kandang musim ini. Lebih hebat lagi, 11 dari 17 kemenangan tersebut datang beruntun, termasuk dengan kemenangan kali ini.

Nikola Jokic menjadi penjaga terdepan keangkeran Pepsi Center. Bermain selama 28 menit, Jokic membukukan tripel-dobel, 18 poin, 14 rebound, dan 10 asis dengan akurasi 42 persen. Ini adalah tripel-dobel kedua beruntun Jokic dan kelima sepanjang musim ini. Jamal Murray menjadi top skor tim dengan 23 poin dan 6 rebound. Malik Beasley menambahkan 15 poin dan 5 asis sementara Torrey Craig mencetak 14 poin plus 3 steal. Monte Morris dan Mason Plumlee menjadi senjata terkuat Nuggets dari bangku cadangan. Plumlee membukukan dobel-dobel, 17 poin, 12 rebound, dan 5 asis selama 20 menit sementara Morris 14 poin plus 4 asis.

Di sisi lain, kemenangan ini juga semakin mempertegas posisi Nuggets sebagai pemuncak klasemen sementara Wilayah Barat. Sudah memainkan 40 laga, tim asuhan Mike Malone ini berhasil meraih 28 kemenangan.

Sebaliknya bagi Clippers, kekalahan ini menghentikan catatan tiga kemenangan beruntun mereka. Hasil ini juga membuat mereka harus tertahan di peringkat lima klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor menang-kalah (24-17).

Di kubu Clippers penyumbang angka terbanyak tetap dipegang empat pemain, dua dari starter dan dua dari bangku cadangan. Di barisan starter, Tobias Harris membuat dobel-dobel, 18 poin, 11 rebound, dan 4 asis. Danilo Gallinari menyusul juga dengan 18 poin plus 4 asis. Dari bangku cadangan, Lou Williams keluar sebagai top skor tim usai mengemas 19 poin dan 5 asis. Monterzl Harrell masih setia menemaninya dengan 16 poin plus 6 rebound.

Clippers akan kembali ke kandang dan memulai rangkaian empat laga kandang beruntun dengan menjamu Detroit Pistons, lusa, waktu setempat. Di sisi lain, Nuggets akan melakoni laga selanjutnya sebagai tamu kala menyambangi markas Phoenix Suns, di hari yang sama. (DRMK)

Foto: nuggets.com

 

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Nuggets Singkirkan Lakers
Pertama Dalam 2 Dekade, Tidak Ada LeBron, KD, atau Curry di Ronde Kedua Playoff
Kevin Durant Tidak Senang dengan Sistem Frank Vogel
Ada Wemby, Spurs Akan Kembali ke Paris Setelah 19 Tahun
Para Pelatih DBL Academy Matangkan Materi
NSH dan Aspac Bertukar Pemain
Thunder Istimewa! Sapu Pelicans 4-0 di Playoff Putaran Pertama
Roster Lengkap IBL 2018-2019
Bocoran adidas James Harden Vol. 2