Gempuran Tripoin Wangi Clippers Benamkan Wizards

| Penulis : 

Dua tim berbeda kondisi bertemu di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat, Minggu malam, 28 Oktober 2018, waktu setempat. Berbeda kondisi lantaran tuan rumah, Los Angeles Clippers, datang dengan modal kemenangan atas salah satu tim tangguh NBA, Houston Rockets, di laga sebelumnya. Sementara Wizards datang dengan modal buruk usai kalah dua laga beruntun sebelum berkunjung ke markas Clippers.

Benar saja, Clippers tampil mendikte permainan dengan selalu unggul sejak kuarter pertama. Bahkan, tak sekalipun anak-anak asuh Doc Rivers kalah jumlah angka di tiap kuarter. Dominasi di laga ini membuat Clippers sudah unggul 97-77 di akhir kuarter tiga. Mulai melakukan rotasi pemain sejak saat itu, Clippers berhasil menjaga keunggulan dan menang 136-104.

Seluruh 13 pemain Clippers yang tampil pada laga ini mampu menyumbangkan angka. Lebih hebat lagi, sembilan di antaranya menyumbang dua digit angka. Tobias Harris mencetak dobel-dobel dengan 22 poin dan 11 rebound. Lou Williams yang masih setia menjadi kekuatan besar dari bangku cadangan  menyusul dengan 17 poin dan 6 asis. Avery Bradley mencetak 15 poin dan 5 asis sementara Danilo Gallinari mencetak 11 poin dan 7 rebound. Senter, Boban Marjanovic kembali menunjukkan efektifitasnya dengan 13 poin 9 rebound dari 6/7 tembakan.

Akurasi tripoin Clippers pada laga ini bisa dibilang menjadi pembeda terbesar. Ada 55 persen akurasi tripoin mereka yang masuk dari 16/29 percobaan. Sementara tim lawan yang diasuh oleh Scott Brooks hanya mampu memasukkan 5/27 tembakan, setara dengan 18 persen. Belum lagi pergerakan bola (ball movement) para pemain Clippers yang dinamis pada laga ini membuat para pemain melepaskan tembakan dengan ruang yang bebas. Total ada 35 asis yang diciptakan Clippers dari 56 tembakan masuk mereka.

Wizards masih bergantung kepada duo garda mereka, John Wall dan Bradley Beal untuk mendulang angka. Wall mencetak 18 poin, 3 rebound, 5 asis, dan 4 steal sementara Beal membukukan 20 poin dan 7 rebound. Ian Mahinmi menambahkan 11 poin dan 7 rebound. Jeff Green melengkapi daftar top skor Wizards dengan 12 poin dan 8 rebound meski memulai laga dari bangku cadangan.

Tiga kekalahan beruntun ini membuat Wizards baru mengoleksi satu kemenangan dari enam laga yang sudah mereka lalui.  Di Wilayah Timur, hanya ada Cleveland Cavaliers yang memiliki rekor lebih buruk dari mereka. Lebih buruk lagi, kekalahan pada laga ini juga diwarnai cedera yang dialami Markieff Morris akibat terkena siku dari Gallinari. Morris harus keluar lapangan setelah 14 menit bermain dan terus dipantau perkembangan kesehatannya.

Sebaliknya, kemenangan ini membuat Clippers bertengger di lima besar Wilayah Barat dengan rekor menang-kalah 4-2. Mereka sejajar dengan Utah Jazz yang memiliki rekor serupa.

Selanjutnya, Clippers akan memulai rangkaian tiga laga tandang mereka dengan berkunjung ke markas Oklahoma City Thunder, Selasa malam, 30 Oktober 2018, waktu setempat. Sementara Wizards masih menyisakan satu laga tandang berhadapan dengan Memphis Grizzlies di hari yang sama.

Foto: NBA

 

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Kevin Durant Tidak Senang dengan Sistem Frank Vogel
Pertama Dalam 2 Dekade, Tidak Ada LeBron, KD, atau Curry di Ronde Kedua Playoff
Nuggets Singkirkan Lakers
Ada Wemby, Spurs Akan Kembali ke Paris Setelah 19 Tahun
Para Pelatih DBL Academy Matangkan Materi
NSH dan Aspac Bertukar Pemain
Thunder Istimewa! Sapu Pelicans 4-0 di Playoff Putaran Pertama
Roster Lengkap IBL 2018-2019
Bocoran adidas James Harden Vol. 2