Miami Heat melakoni laga kedua di musim 2018-2019 masih dengan status tamu ke Capital One Arena, Washington, Washington DC, Amerika Serikat, markas Washington Wizards, Kamis malam, 18 Oktober 2018, waktu setempat. Heat yang pada laga sebelumnya harus kalah dari Orlando Magic berusaha mencari kemenangan perdana mereka.

Laga berlangsung sengit dengan kedua tim terus saling berebut keunggulan sejak menit pertama. Tuan rumah berhasil unggul di paruh pertama hanya dengan skor tipis 59-58. Namun, Heat yang tidak mengendur terus berusaha mengejar ketertinggalan mereka di sisa laga. Terakhir, usaha layup dari Kelly Olynyk di sisa satu detik pertandingan berhasil membuat Heat unggul 113-112. Wizards yang mengambil time out gagal memaksimalkan serangan terakhir mereka dan Heat berhasil meraih kemenangan perdana.

Meski berhasil mencetak tembakan kemenangan, Olynyk bukanlah pemain dengan kontribusi terbanyak. Selama 15 menit, pemain yang memulai laga dari bangku cadangan ini menciptakan 9 poin dan 4 rebound. Hebatnya, satu dari empat  rebound tersebut adalah offensive rebound yang ia lakukan sebelum mencetak layup kemenangan. Ya, sebelum menciptakan layup, Olynyk dengan cekatan mengantisipasi tembakan Dwyane Wade yang gagal. Di tengah kepungan tiga pemain Wizards di bawah ring, pemain asal Kanada ini berhasil merebut rebound dan membawa Heat memenangi pertandingan.

Top skor Heat sekaligus top skor laga ini adalah Josh Richardson. Pemain yang nyaris ditukar dengan Jimmy Butler ini mengemas 28 poin, 4 rebound, dan 5 asis. Rodney McGruder menyusul dengan 20 poin, 8 rebound, dan 6 asis sementara Derrick Jones Jr. membukukan 17 poin plus 5 rebound. Hanya tiga pemain ini yang menciptakan poin dengan digit ganda. Senter Heat, Hasssan Whiteside, menjadi satu-satunya pemain Heat yang membukukan jumlah rebound terbanyak dengan 9 poin dan 10 rebound.

Di kubu Wizards, duo garda mereka masih setia sebagai pengumpul poin terbanyak. John Wall mencetak 26 poin dan 9 asis sementara Bradley Beal mengemas 20 poin dan 2 asis. Markieff Morris yang lebih banyak bermain sebagai senter pada laga ini mengemas 11 poin dan 5 rebound. Pemain anyar, Jeff Green, berkontribusi 17 poin dan 4 rebound meski memulai laga dari bangku cadangan.

Kemenangan ini membuat Heat sejajar dengan Philadelphia 76ers yang sama-sama meraih satu kemenangan dari dua laga awal mereka. Selanjutnya, Heat akan kembali ke American Airlines Arena, Miami, Florida, Amerika Serikat, untuk menggelar laga kandang perdana mereka dengan menjamu Charlotte Hornets, Sabtu malam, 20 Oktober 2018, waktu setempat. Sementara Wizards masih akan berstatus tuan rumah di laga selanjutnya dengan menjamu Toronto Raptors di hari yang sama.

Foto: Twitter, @MiamiHEAT

 

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Pertama Dalam 2 Dekade, Tidak Ada LeBron, KD, atau Curry di Ronde Kedua Playoff
Nuggets Singkirkan Lakers
Kevin Durant Tidak Senang dengan Sistem Frank Vogel
Ada Wemby, Spurs Akan Kembali ke Paris Setelah 19 Tahun
Janji Donovan Mitchell di Gim 5 Cavaliers vs Magic
Thunder Istimewa! Sapu Pelicans 4-0 di Playoff Putaran Pertama
Celtics Unggul 3-1, Tapi Kristaps Porzingis Cedera
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia
NSH dan Aspac Bertukar Pemain