Jeremy Lin Bergabung dengan Trae Young di Atlanta Hawks

| Penulis : 

Jeremy Lin, garda Brooklyn Nets, segera merapat ke Atlanta Hawks setelah klubnya melakukan pertukaran pada Kamis malam, 12 Juli 2018 waktu setempat. Nets menukarnya dengan hak pilih putaran kedua di NBA Draft 2020 dan Isaia Cordinier. Hawks memilih Cordinier di putaran kedua, tetapi sang pemain masih bermain di luar Amerika Serikat.

Sementara itu, menurut sumber liga seperti dilaporkan Adrian Wojanorwski, ESPN, Nets memberikan hak pilih putaran kedua mereka di NBA Draft 2025 dan berhak menukar posisi memilih di 2023.

Dengan demikian, Lin pun akan bergabung dengan Trae Young, ruki (rookie) pilihan Hawks di draft tahun ini. Keduanya bisa saja menjadi duet pemain lapangan belakang (backcourt) ketika garda utama Dennis Schroder jadi meninggalkan tim di musim panas ini. Kedatangan Lin bahkan disebut-sebut akan memuluskan jalan Schroder untuk keluar dari Atlanta. Pemain tim nasional Jerman itu sebelum ini memang santer diberitakan sudah tidak betah di sana.

Hawks menerima Lin dengan sisa kontrak satu musim senilai AS$12,5 juta. Pemain keturunan Tionghoa itu tidak sempat bermain penuh musim lalu karena mengalami cedera parah di pertandingan pembuka 2017-2018.

Lin terakhir kali (2016-2017) bermain di 36 pertandingan; mencatatkan rata-rata 14,5 poin, 5,1 asis, 3,8 rebound, dan 1,2 steal. Namun, karena Nets memiliki terlalu banyak garda utama, mereka pun memutuskan menukarnya ke Hawks yang lebih membutuhkan pemain di posisi itu andai Schroder benar-benar pindah.

Sementara Lin pergi, Nets kini akan memaksimalkan peran garda utama seperti D’Angelo Russell dan Spencer Dinwiddie.     

Foto: NBA

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Pertama Dalam 2 Dekade, Tidak Ada LeBron, KD, atau Curry di Ronde Kedua Playoff
Nuggets Singkirkan Lakers
Kevin Durant Tidak Senang dengan Sistem Frank Vogel
Ada Wemby, Spurs Akan Kembali ke Paris Setelah 19 Tahun
Janji Donovan Mitchell di Gim 5 Cavaliers vs Magic
Thunder Istimewa! Sapu Pelicans 4-0 di Playoff Putaran Pertama
Celtics Unggul 3-1, Tapi Kristaps Porzingis Cedera
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia
NSH dan Aspac Bertukar Pemain