Gambaran Awal Skema Playoff NBA 2024

| Penulis : 

Playoff NBA 2024 hampir tiba. Dengan sisa waktu dua minggu lebih di musim reguler, postseason akan dimulai 16 April dengan Turnamen Play-In. Babak playoff dimulai pada 20 April. Meskipun kita mengetahui sebagian besar tim yang akan lolos ke postseason, ada banyak hal yang masih bisa berubah pada minggu-minggu penutupan musim reguler.

Tentu saja yang masih bisa berubah adalah posisi tim-tim di klasemen, yang akan berpengaruh kepada keunggulan sebagai tuan rumah. Kemudian ada juga tim yang punya peluang untuk menghindari Turnamen Play-In. Semuanya dipertaruhkan mulai sekarang hingga 14 April mendatang.

Berikut gambaran awal skema Playoff NBA 2024, yang dirilis nba.com pada hari Senin, 1 April 2024:

Sumber: nba.com

Sebagai pengingat, Turnamen Play-In NBA akan menentukan unggulan No. 7 dan No. 8 di kedua konferensi. Empat tim di setiap konferensi (7-10 unggulan) akan mengikuti Turnamen Play-In, sedangkan enam unggulan teratas otomatis lolos ke tempat playoff. Tim peringkat ketujuh dan kedelapan akan saling berhadapan untuk memperebutkan unggulan ke-7. Tim peringkat kesembilan dan ke-10 akan saling berhadapan di pertandingan lain, dan kemudian tim yang kalah dari peringkat 7/No. Pertandingan ke-8 akan menghadapi pemenang No.9/No. Pertandingan ke-10 untuk unggulan No.8.

Putaran pertama Playoff NBA 2024 akan dimulai 20 April. Semifinal Konferensi akan dimulai pada 6-7 Mei tetapi dapat diperpanjang hingga 4-5 Mei jika seri dari babak sebelumnya berakhir lebih awal. 

Final Konferensi NBA akan dimulai pada 21-22 Mei tetapi dapat diperpanjang hingga 19-20 Mei jika seri dari babak sebelumnya berakhir lebih awal. Sedangkan Final NBA 2024 akan dimulai pada 6 Juni mendatang. (*)

Foto: nba.com

Populer

NBA Bakal Punya Juara Baru Dalam Enam Musim, Akhir Era Dinasti
Pendapat Devin Booker Tentang Rivalitas Tim NBA yang Memudar
Final Wilayah Timur, Adu Mismatch yang Mematikan!
Hanya Tiga dari 20 Pemain Gaji Tertinggi 2024 yang Mencapai Final Wilayah
Bronny: Tidak Mudah Menjadi Anak LeBron James
Setelah Menyingkirkan KD dan Jokic, Ant-Man Mengincar Kyrie Irving
Kevin Garnett Terkesan dengan Anthony Edwards
Draymond Green Gabung "Inside the NBA" untuk Final Wilayah Barat
Lakers Mencari Pelatih Baru, LeBron James Tidak Mau Terlibat
Pernyataan Nikola Jokic Tentang Kekalahan Atas Timberwolves