Denver Nuggets Berambisi Sapu Bersih Los Angeles Lakers

| Penulis : 

Denver Nuggets hanya tinggal selangkah lagi menuju final NBA pertamanya. Mereka telah membungkam Los Angeles Lakers 3-0 di final Wilayah Barat. Pertandingan di Crypto.com, LA besok akan menjadi penentuan tersebut. Antara Lakers memperpanjang nafas atau Nuggets sukses sapu bersih.

Garda Nuggets Bruce Brown percaya diri timnya bisa merengkuh empat kemenangan lebih cepat atas Lakers. “Kami tidak ingin memberi mereka (Lakers) harapan dan kepercayaan diri,” ujar Brown dilansir melalui ESPN.

Jika hal tersebut terjadi, Nuggets bisa mencetak sejarah. Hingga kini belum ada tim yang mampu menyapu bersih LeBron James di babak playoff sebelum final NBA. LeBron pernah kalah 0-4 sebelumnya saat di Cleveland Cavaliers. Keduanya terjadi di babak final NBA. Kekalahan itu dari San Antonio Spurs di final NBA 2007 dan Golden State Warriors pada 2008.

“Maksudku itu adalah seorang LeBron. Dia telah melakukan berbagai hal yang luar biasa selama 20 tahun terakhir. Kami harus menghentikannya,” lanjut pemain veteran Nuggets Jeff Green.

“Sepertinya Anda tidak bisa memberi mereka kesempatan lagi. Semakin banyak kesempatan yang diberikan, semakin banyak kepercayaan diri yang ia peroleh dan tanamkan kepada rekan-rekannya. Bagi saya, ini harus berakhir pada Senin (besok),” lanjutnya.

Musim ini Nuggets begitu luar biasa. Mereka mengamankan posisi sebagai unggulan pertama Wilayah Barat dengan rekor 53-29. Pada ronde pertama playoff, Nikola Jokic dkk tanpa kesulitan menghentikan Minnesota Timberwolves 4-1. Kemudian mengatasi perlawanan Phoenix Suns 4-2.

Dalam babak final Wilayah Barat ini, Nuggets tidak membiarkan Lakers berbuat banyak. Nuggets mengambil gim pertama (16/5) dengan kemenangan 132-126, lalu gim 2 (18/5) dengan 108-103, dan gim 3 (20/5) 119-108.

Capaian terbaik Nuggets hingga saat adalah lima kali final wilayah pada 1978, 1985, 2009, 2020, dan 2023. Pada final wilayah 2019-2020 lalu, Nuggets kalah dari Lakers 4-1. Kini mereka memiliki kesempatan membalas kekalahan menyakitkan tersebut. (rag)

Foto: NBA

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Nuggets Singkirkan Lakers
Timberwolves vs Suns 4-0, KD dan Ant-Man Saling Lempar Pujian
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia
Kevin Durant Tidak Senang dengan Sistem Frank Vogel
Thunder Istimewa! Sapu Pelicans 4-0 di Playoff Putaran Pertama
LeBron James Tidak Ingin Menyerah Begitu Saja dari Nuggets
Pelajaran yang Dipetik Nikola Jokic dari Pacuan Kuda
Celtics Unggul 3-1, Tapi Kristaps Porzingis Cedera
Kondisi Zion Williamson Membaik, Tapi Pelicans Sudah Tertinggal 0-3 dari Thunder