Giannis Antetokounmpo Tak Suka Bucks Dikatakan Gagal

| Penulis : 

Kata "gagal" rupanya sangat dibenci oleh Giannis Antetokounmpo. Apalagi berkaitan dengan Milwaukee Bucks musim ini. Meski kenyataannya, mereka tersingkir dari Playoff NBA 2023 putaran pertama setelah kalah dari Miami Heat di gim kelima. Giannis bahkan mengingatkan seorang awak media bahwa jangan pernah menyebut Bucks gagal musim ini. 

Bucks memiliki rekor terbaik di NBA selama musim reguler 2022-2023 dengan 58 kemenangan. Mereka menjadi unggulan pertama dan berhadapan dengan tim peringkat kedelapan (Miami Heat) di playoff putaran pertama. Tapi Bucks menjadi tim unggulan pertama keempat yang tumbang di putaran pertama dalam sejarah NBA. Masalahnya adalah bintang utama klub tersebut tampaknya tidak senang dengan hasil ini. Dia menegur seorang awak media yang menyebut Bucks sudah mengalami kegagalan. 

"Itu pertanyaan yang salah. Tidak ada kegagalan dalam olahraga. Ada saatnya kami berhasil, dan ada yang tidak. Itulah olahraga. Anda tidak selalu menang, karena terkadang orang lain yang menang. Sesederhana itu," jelasnnya dalam sesi wawancara usai pertandingan. 

Kenyataannya, Bucks datang ke playoff sebagai salah satu favorit juara tahun ini. Tapi yang ada justru mereka tumbang 1-4 dari Miami Heat. Jelas ini memberi kekecewaan besar, terutama bagi bintang klub seperti Giannis Antetokounmpo. 

"Ini bukan kegagalan, ini hanya langkah menuju kesuksesan. Selalu ada jalan terjal. Seorang Michael Jordan saja, dia hanya memenangkan enam gelar juara meski bermain 15 tahun di NBA. Sembilan tahun sisanya, apakah Anda menyebutnya sebagai kegagalan juga?" tegas pemain asal Yunani tersebut. 

Giannis di musim reguler 2022-2023 bermain 63 pertandingan dengan catatan rata-rata 31,1 poin, 11,8 rebound, dan 5,7 asis per pertandingan. Sedangkan di babak playoff, dia bermain hanya tiga kali dari lima pertandingan dengan kontribusi 30,5 poin, 11,0 rebound, dan 5,3 asis per pertandingan. Meski timnya kalah, Giannis masih berpeluang untuk mendapatkan gelar MVP NBA musim ini. Pesaing terberatnya adalah Nikola Jokic dan Joel Embiid. (*)

Foto: Bucks.com

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Timberwolves vs Suns 4-0, KD dan Ant-Man Saling Lempar Pujian
Nuggets Singkirkan Lakers
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia
LeBron James Tidak Ingin Menyerah Begitu Saja dari Nuggets
Pelajaran yang Dipetik Nikola Jokic dari Pacuan Kuda
Kondisi Zion Williamson Membaik, Tapi Pelicans Sudah Tertinggal 0-3 dari Thunder
Thunder Istimewa! Sapu Pelicans 4-0 di Playoff Putaran Pertama
Pelatih Timberwolves Chris Finch Cedera Lutut Usai Ditabrak Mike Conley
Era Keemasan Thunder Kembali, Mark Daigneault Jadi Pelatih Terbaik Tahun Ini