FIBA Asia Cup 2022 dibuka dengan pertandingan antara China Taipei melawan Bahrain, Selasa 12 Juli. China Taipei yang tampil perkasa di gim ini melalui permainan yang rapi berhasil menutup laga dengan kemenangan telak 102-84. 

China Taipei hanya membuat 8 turnover di gim ini dan sebaliknya, mereka membuat Bahrain melakukan total 23 turnover. Dari turnover Bahrain tersebut, China Taipei berhasil membukukan 31 poin. China Taipei juga menggempur Bahrain dengan 23 poin melalui skema fastbreak. 

Pemain veteran, Liu Cheng jadi top skor gim ini dengan 27 poin. Cheng sangat efektif dengan memasukkan 11/17 tembakan (65 persen), termasuk di dalamnya 4/8 tripoin (50 persen).

Kapten, Chen Ying-Chun menambahkan 18 poin, 6 asis, dan 6 steal. Will Artino membantu dengan 15 poin dan 9 rebound, sementara Lin Ting-Chien melengkapi daftar dengan 12 poin.

"Kuarter tiga adalah performa yang luar biasa dari pemain kami," terang Charles Henry Parker, Kepala Pelatih China Taipei. "Paruh pertama, kami sudah bagus, tapi kuarter tiga adalah kuarter di mana kami menunjukkan diri kami sesungguhnya."

"Kami ingin tim ini fokus kepada pertahanan yang tangguh dan itu yang mereka berikan di kuarter tiga. Kami memiliki banyak pemain muda dan mereka memberikan performa luar biasa," tutupnya. 

Dari Bahrain, Devon Chism tampil dominan dengan dobel-dobel 24 poin dan 18 rebound. Ahmed Alderazi menyusul dengan 20 poin plus 7 asis. Mohammed Hamooda menambahkan 14 poin dan 7 rebound, sedangkan Mustafa Rashed menutup daftar melalui 12 poin. 

"Kami bisa dibilang terlambat panas. Paruh kedua, kami rasa kami sudah cukup bagus. Namun, kuarter pertama, saya jujur tidak tahu apa yang terjadi," tutur Mndaugas Lukosius, Kepala Pelatih Bahrain. 

"Ini bukan performa terbaik kami. Kami sama sekali tidak bermain fisikal. Saya yakin kami bisa menunjukkan itu untuk dua gim selanjutnya. Saya tahu, China dan Korea adalah tim besar, tapi jika kami bisa bermain fisikal, saya yakin kami bisa menyulitkan atau bahkan menang," imbuh Devon Chism. 

Kedua tim ini tergabung di Grup B bersama China dan Korea. China dan Korea akan bertanding juga hari ini pada pukul 20:00 WIB. (DRMK)

Foto: FIBA

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Nuggets Singkirkan Lakers
Timberwolves vs Suns 4-0, KD dan Ant-Man Saling Lempar Pujian
Kevin Durant Tidak Senang dengan Sistem Frank Vogel
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia
Pertama Dalam 2 Dekade, Tidak Ada LeBron, KD, atau Curry di Ronde Kedua Playoff
Thunder Istimewa! Sapu Pelicans 4-0 di Playoff Putaran Pertama
Pelajaran yang Dipetik Nikola Jokic dari Pacuan Kuda
Celtics Unggul 3-1, Tapi Kristaps Porzingis Cedera
LeBron James Tidak Ingin Menyerah Begitu Saja dari Nuggets