Chicago Sky Hentikan Laju Kemenangan Connecticut Sun

| Penulis : 

Sebanyak empat kemenangan beruntun Connecticut Sun terhenti di tangan Chicago Sky. Sun kalah di kandangnya sendiri oleh Sky dengan 73-83.

Kekalahan tersebut sekaligus membuka luka lama Sun pada musim lalu. Laju mereka ke final terhenti oleh Sky di babak semifinal. Akhirnya Sky berhasil menjadi juara WNBA untuk pertama kalinya.

Gim yang berlangsung pada Jumat (10/6) waktu setempat di Mohegan Sun Arena itu menampilkan 15 pergantian keunggulan dan 10 kali skor imbang. Sky berhasil mengunci keunggulan pada kuarter keempat. Tripoin Candace Parker membuat Sky tidak terkejar lagi di sisa delapan menit terakhir.

Sun akhirnya jatuh di kekalahan keempat musim ini. Sementara Sky meraih rekor 8-4 dan menempati posisi ketiga di bawah Las Vegas Aces dan Sun.

Sky tampil efektif dengan melepas 31/61 tembakan. Tidak banyak tripoin yang mereka buat. Tapi mereka tampil efektif dengan tripoin 6/14.

Hasil itu membantu mereka mengatasi Sun yang meraih total 35 rebound dan lebih minim dengan 10 turnover. Sun mencetak total 76 tembakan dengan akurasi 46,1 persen.

Emma Meesseman menjadi top skor dan memimpin Sky dengan 26 poin dengan akurasi 78,6 persen. Candace Parker menyusul dengan 18 poin dan lima asis. Rebekah Gardner dengan 14 poin dan lima rebound.

Sementara tiga pemain Sun mencetak dua digit angka. Brionna Jones 20 poin. DeWanna Bonner 18 poin. Alyssa Thomas 11 poin dan delapan asis. Jonquel Jones tujuh poin dan 14 rebound.

Sky akan melawan New York Liberty pada lusa di Barclays Arena. Sun akan menghadapi Atlanta Dream pada Rabu, 15 Juni waktu setempat. (rag)

Foto: WNBA

Populer

Luka Doncic Merasa Tidak Enak dengan Kyrie Irving
Nuggets Singkirkan Lakers
Timberwolves vs Suns 4-0, KD dan Ant-Man Saling Lempar Pujian
Kevin Durant Tidak Senang dengan Sistem Frank Vogel
Pertama Dalam 2 Dekade, Tidak Ada LeBron, KD, atau Curry di Ronde Kedua Playoff
Frank Vogel Berlindung Di Balik Nama Mat Ishbia
Thunder Istimewa! Sapu Pelicans 4-0 di Playoff Putaran Pertama
Pelajaran yang Dipetik Nikola Jokic dari Pacuan Kuda
Celtics Unggul 3-1, Tapi Kristaps Porzingis Cedera
LeBron James Tidak Ingin Menyerah Begitu Saja dari Nuggets